home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pameran Seni 3D Ini Izinkan Pengunjungnya 'Lihat' Lukisan Melalui Sentuhan

Sabtu, 14 Maret 2015 15:46 by Dewinn | 3302 hits
Pameran Seni 3D Ini Izinkan Pengunjungnya 'Lihat' Lukisan Melalui Sentuhan
Image source: amusingplan

DREAMERSRADIO.COM - “Touch The Prado”, merupakan pameran seni 3 dimensi yang dibuat untuk pengunjung tuna netra dan orang-orang yang memiliki masalah pengelihatan agar tetap dapat ‘melihat’ dan merasakan lukisan-lukisan paling terkenal di dunia.

Pameran ini diadakan di The Prado Museum, Madrid. Tentu saja bukan karya asli yang di pamerkan, melainkan replika 3 dimensi dengan resolusi yang sangat tinggi. Lukisan tersebut dicetak oleh percetakan Didu dengan dengan proses mencetak yang tidak seperti biasa. Butuh waktu sekitar 40 jam untuk mencetak masing-masing lukisan.


image source : amusingplanet.com

Menurut lansiran dari amusingplanet.com, Pameran yang akan dibuka hingga tanggal 28 juni ini memajang lukisan-lukisan ternama dunia antara lain, ‘The Parassol’ oleh Goya, a Still Life oleh Van Der Hamen, serta termasuk didalamnya adalah Monalisa oleh Leonardo da Vinci.


image source : amusingplanet.com

Baca juga: Seniman Indonesia Gelar Pameran Seni Lukisan Bordir di Korea Selatan

Touch The Prado memang dibuat untuk memudahkan tuna netra untuk menciptakan gambaran karya seni lukisan yang dipamerkan. Setiap lukisan dilengkapi dengan panduan audio dan teks dengan huruf braille. Pengunjung non-tuna netra akan mendapat kacamata khusus untuk melihat lukisan.

Para pengunjung mengaku merasakan sebuah sensasi tersendiri saat sedang menyentuh lukisan sekaligus membangun bayangan dari apa yang disentuhnya.

Komentar
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Seperti judul lagu hits mereka 'Butter', BTS menunjukkan gaya fashion yang smooth saat berjalan di red carpet Grammy Awards 2022. Mereka tampil menawan dalam balutan setelan jas dari Louis Vuitton....
  • HOT !
    Beberapa tahun yang lalu, tren lip plumping gloss atau bibir tebal menjadi tren, hal ini diawali oleh Kylie Jenner yang memiliki bibir tebal dan sexy. Bahkan banyak orang orang yang melakukan filler untuk mendapatkan hasil yang maksimal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)