home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Intip Kerennya Museum Sherlock Holmes Di London Ini

Sabtu, 28 Februari 2015 13:14 by Dewinn | 2642 hits
Yuk, Intip Kerennya Museum Sherlock Holmes Di London Ini
Image source: commons.wik

DREAMERSRADIO.COM - Tokoh fiksi dari serial detektif karangan Sir Arthur Conan Doyle ini mendapat kehormatan sendiri dengan dibangunya Museum Sherlock Holmes. Museum tersebut dikelola oleh Sherlock Holmes Society of England sebagai organisasi nonprofit. Alamat Museum tersebut juga persis seperti yang pernah disebutkan didalam Buku, yaitu, 221B Baker Street, London.

Lahan itu dulunya memiliki masalah dengan pengesahan alamat, karena seharusnya gedung tersebut bernomor 239B dan sudah ada gedung dengan nomor 221B. Tetapi, sejak gedung yang beralamat sama sudah tidak ada sejak 2002, maka sudah tidak ada lagi perdebatan mengenai hal ini.

Didalamnya, Museum didesain persis seperti rumah Sherlock Holmes yang digambaran Conan Doyle dalam buku dan gambaran di film sejak bertahun-tahun lamanya. Di ruang tamu, kita dapat duduk di kursi yang terletak dekat perapian yang bergaya klasik tersebut.


image source : amusingplanet.com

Kamar Sherlock Holmes juga tidak kalah menariknya. Terdapat barang-barang kepunyaannya seperti kaca pembesar, notebook, violin, pipa labu, peralatan dan bahan kimia, koleksi topi, sepatu sampai peralatan penyamaran.

Baca juga: Film Detektif Legendaris 'Sherlock Holmes 3' Direncanakan Tayang Pada Tahun 2020

Di lantai dua terdapat kamar Dr. Watson dan pengurus rumah Mrs. Hudson. Kamar Dr. Watson berisi barang-barang pribadi dan berkas pribadi dari detektif terkenal, serta berbagai pajangan dari kasus yang diterbitkan di buku. Disana juga terdapat buku harian Dr. Watson yang berisi catatan dengan  tulisan tangan.


image source : flickr.com

Lantai tiga berisi model lilin dari adegan didalam cerita. Kita bisa melihat Sherlock Holmes dan Profesor Morriarty didalam satu ruangan. Waw. Selain itu terdapat berbagai koleksi barang antik dan toko sovenir untuk pengunjung yang berada di lantai dasar.

Museum ini buka setiap hari kecuali hari natal. Jika kamu pecinta serial detektif Sherlock Holmes. Tempat ini wajib sekali untuk kamu kunjungi nih, dreamers. 

Komentar
  • HOT !
    Jaehyun NCT telah terpilih sebagai brand ambassador baru Prada! Sebelumnya pada 19 Juni waktu Italia, Jaehyun menghadiri ‘SS23 Prada Uomo Fashion Show’ yang menampilkan koleksi pakaian pria Spring/Summer 2023 Prada di Milan....
  • HOT !
    Yeji ITZY baru baru ini melakukan wawancara dengan Allure, ia pun berbagi mengenai bagaimana cara ia merawat kulit wajah, terlebih setelah ia melangsungkan debut dan harus memakai makeup sepanjang waktu....
  • HOT !
    KKN di Desa Penari merupakan kisah horor berdasarkan pengalaman nyata dari sekelompok mahasiswa yang viral melalui thread yang dibuat oleh akun @simpleman di tahun 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)