home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Intip Kerennya Museum Sherlock Holmes Di London Ini

Sabtu, 28 Februari 2015 13:14 by Dewinn | 2705 hits
Yuk, Intip Kerennya Museum Sherlock Holmes Di London Ini
Image source: commons.wik

DREAMERSRADIO.COM - Tokoh fiksi dari serial detektif karangan Sir Arthur Conan Doyle ini mendapat kehormatan sendiri dengan dibangunya Museum Sherlock Holmes. Museum tersebut dikelola oleh Sherlock Holmes Society of England sebagai organisasi nonprofit. Alamat Museum tersebut juga persis seperti yang pernah disebutkan didalam Buku, yaitu, 221B Baker Street, London.

Lahan itu dulunya memiliki masalah dengan pengesahan alamat, karena seharusnya gedung tersebut bernomor 239B dan sudah ada gedung dengan nomor 221B. Tetapi, sejak gedung yang beralamat sama sudah tidak ada sejak 2002, maka sudah tidak ada lagi perdebatan mengenai hal ini.

Didalamnya, Museum didesain persis seperti rumah Sherlock Holmes yang digambaran Conan Doyle dalam buku dan gambaran di film sejak bertahun-tahun lamanya. Di ruang tamu, kita dapat duduk di kursi yang terletak dekat perapian yang bergaya klasik tersebut.


image source : amusingplanet.com

Kamar Sherlock Holmes juga tidak kalah menariknya. Terdapat barang-barang kepunyaannya seperti kaca pembesar, notebook, violin, pipa labu, peralatan dan bahan kimia, koleksi topi, sepatu sampai peralatan penyamaran.

Baca juga: Film Detektif Legendaris 'Sherlock Holmes 3' Direncanakan Tayang Pada Tahun 2020

Di lantai dua terdapat kamar Dr. Watson dan pengurus rumah Mrs. Hudson. Kamar Dr. Watson berisi barang-barang pribadi dan berkas pribadi dari detektif terkenal, serta berbagai pajangan dari kasus yang diterbitkan di buku. Disana juga terdapat buku harian Dr. Watson yang berisi catatan dengan  tulisan tangan.


image source : flickr.com

Lantai tiga berisi model lilin dari adegan didalam cerita. Kita bisa melihat Sherlock Holmes dan Profesor Morriarty didalam satu ruangan. Waw. Selain itu terdapat berbagai koleksi barang antik dan toko sovenir untuk pengunjung yang berada di lantai dasar.

Museum ini buka setiap hari kecuali hari natal. Jika kamu pecinta serial detektif Sherlock Holmes. Tempat ini wajib sekali untuk kamu kunjungi nih, dreamers. 

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)