home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Prediksi Semifinal Piala Asia 2015 : Korea Selatan vs Irak

Minggu, 25 Januari 2015 23:00 by syaifan | 1562 hits
Prediksi Semifinal Piala Asia 2015 : Korea Selatan vs Irak
image source : dreamersra

DREAMERSRADIO.COM - Timnas Korea Selatan secara tidak terduga rupanya bisa mengatasi permainan Uzbekistan dan lolos ke babak semifinal setelah dua gol dari Son Heung Min merobek jala gawang Uzbekistan di babak kedua pertandingan perempat final pada Jum’at (23/1) lalu.

Di semifinal, anak asuh Uli Stielike ini akan berhadapan dengan juara Piala Asia 2007 Irak yang juga berhasil lolos pasca pertandingan penuh drama yang ditutup dengan adu penalti melawan Iran sehari sebelumnya.

Baik Korea maupun Irak keduanya sama-sama memiliki kans yang cukup besar untuk bisa melangkah ke final. Korea yang dibayangi kegagalan di Piala Dunia 2014 lalu seolah menjadikan Piala Asia 2015 di Autralia kali ini sebagai ajang balas dendam. Belum lagi di tahun 2011 lalu mereka juga hanya berhasil finis di urutan ketiga, tentu rasa penasaran mencapai babak final juga semakin besar.

Sementara Irak yang bekerja cukup keras sejak babak penyisihan grup juga dianggap layak tampil di final Piala Asia 2015 mengingat materi pemain mereka yang cukup bagus ketimbang empat tahun lalu. Memori kejayaan kala Younis Mahmoud dan kawan-kawan mengangkat trofi di Jakarta pada 2007 silam juga ingin kembali mereka rasakan tahun ini.

Berbeda dengan Irak, Korea Selatan justru terlihat agak terseok-seok di dua pertandingan pertama Piala Asia 2015 ini. Hanya saja, mereka berhasil menutup babak penyisihan dengan manis setelah mengalahkan tuan rumah Australia.

Secara permainan, kualitas Irak jauh di atas Korea Selatan yang hingga kini masih belum menemukan sosok macam Park Ji Sung di lapangan. Krisis percaya diri seolah terlihat betul di tubuh timnas Korea Selatan dengan masih memanggil beberapa pemain senior seperti Cha Du Ri.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Nama-nama muda di Taeguk Warriors seperti kapten Koo Ja Cheol, Lee Jeong Hyeop dan Son Heung Min juga belum berhasil menampilkan performa terbaiknya. Hal ini cukup berbeda dengan apa yang ditampilkan Korea saat berlaga di cabang sepakbola Olimpiade 2012 London yang saat itu mayoritas pemainnya juga mengisi skuad saat ini.

Irak bukanlah nama baru di kancah sepakbola Asia. Justru apa yang mereka tampilkan selama ini di putaran Piala Asia 2015 adalah sebuah pembuktian bahwa mereka juga masih ditakuti dan perlu diwaspadai. Beberapa pemain Irak seperti Waleed Salim, Ahmed Yassin dan Marwan Hussein adalah sosok yang patut ditunggu aksinya kala mereka berhadapan dengan Korea Selatan nanti.

Digelar di Stadion Sydney, Australia pada Senin (26/1) sore nanti, kedua negara ini akan menampilkan yang terbaik yang mereka bisa. Korea, tentu saja bisa lolos ke final dengan syarat mereka mau bekerja lebih keras dan bermain baik ketimbang pertandingan-pertandingan sebelumnya. Itu pun kalau mereka sanggup menahan gempuran dari pemain Irak.

Lolos ke final dan menjadi juara adalah target utama Irak setelah mereka melakukan persiapan yang cukup matang untuk Piala Asia 2015 ini. Terganjal di semifinal oleh salah satu tim terbaik di Asia Timur bagi Irak juga bukanlah sebuah alasan demi menjaga kehormatan sepakbola timur tengah di kejuaraan tertinggi di Asia ini.

So, kita lihat saja siapa yang bisa menampilkan terbaik untuk lolos ke final ini ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)