home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Balapan MotoGP akan Segera Digelar di Indonesia?

Kamis, 20 November 2014 22:00 by syaifan | 4353 hits
Balapan MotoGP akan Segera Digelar di Indonesia?
crash.net

DREAMERSRADIO.COM - Buat kamu penggemar Moto GP, mungkin akan cukup senang mendengar kabar yang satu ini. Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu sejumlah pebalap ternama Moto GP sempat mampir ke Indonesia untuk melakukan agenda jumpa penggemar. Dan ternyata, antusiasme penggemar di Indonesia berujung pada wacana digelarnya Moto GP di Indonesia.

Dilansir dari Crash, wacana tersebut tidak main-main. Pasalnya, sejumlah petinggi tim Moto GP ternama seperti Repsol Honda dan Yamaha mengakui bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki animo tinggi akan balapan Moto GP ini.

Hal ini terbukti ketika Dani Pedrosa, Marc Marquez dari Repsol Honda mampir ke Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Hal yang sama juga terjadi ketika Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi mampir ke Jakarta.

“Kami pergi ke Indonesia dengan kedua pebalap (Marc Marquez dan Dani Pedrosa). Antusiasme mereka terhadap MotoGP benar-benar sulit dipercaya. Mereka memperlakukan pebalap seperti seorang bintang. Sayang, kita tidak ada balapan di sana,” kata Manajer Tim Repsol Honda Livio Suppo saat ke Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Setali tiga uang dengan Suppo, Manajer Yamaha Lin Jarvis juga mengatakan hal yang sama. Jarvis menyayangkan, MotoGP tidak memiliki jadwal balapan di Indonesia. “Seperti yang dikatakan Livio, Indonesia memang luar biasa. Popularitas MotoGP sangat mengherankan di Indonesia mengingat bahwa kita tidak punya jadwal balapan di sana,” ungkapnya.

Baca juga: Pandemi Corona, Sirkuit Mandalika Jadi Cadangan MotoGP 2021?

Hingga saat ini, negara Asia Tenggara yang berhasil menggelar MotoGP baru Malaysia tepatnya di Sirkuit Sepang. Sejauh ini, jumlah penonton di Sirkuit Sepang diketahui bisa mencapai 130 ribu orang setiap kali menggelar balapan.

Sayang, dalam waktu dekat Indonesia belum bisa menjadi tuan rumah MotoGP karena masih didominasi sirkuit-sirkuit besar di Eropa. Untuk musim balapan 2016 sendiri, hanya Austria yang masuk menjadi tuan rumah baru dan itu pun masih berada di Eropa.

"Kami harus tetap di Eropa, tentu saja, karena itu sangat penting. Namun, di sisi lain, pada masa mendatang, kita harus mengurangi balapan di Spanyol dan Italia misalnya, dan menambah balapan di negara-negara Amerika Selatan, atau Indonesia, atau Thailand," kata Suppo.

Waah.. mudah-mudahan MotoGP mau memikirkan ulang hal ini dan dapat menggelar balapan di Indonesia ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)