home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Siap Bantu Indonesia Gelar Asian Games 2018!

Rabu, 08 Oktober 2014 21:00 by syaifan | 7820 hits
Korea Selatan Siap Bantu Indonesia Gelar Asian Games 2018!
sports.chosun.co.kr

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia dipastikan akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang setelah beberapa waktu lalu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dipanggil Ahok menerima bendera tuan rumah di penutupan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Demi maksimalnya penyelenggaraan Asian Games 2018 di DKI Jakarta dan dua provinsi pendukung lainnya, pihak Komite Olahraga Indonesia pun bersiap untuk menarik dukungan serta bantuan dari negara Asia lainnya seperti salah satunya, Korea Selatan.

"Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah Asian Games pada 1962 jadi membutuhkan pendampingan dari negara yang belum lama ini jadi penyelenggara. Setidaknya berbagi pengalaman bagaimana caranya bisa sukses," kata Rita Subowo, Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia dikutip dari Metrotvnews.Com.

Setidaknya akan ada tiga negara yang akan memberikan bantuan dan dukungan dalam berbagai bentuk kepada Indonesia untuk persiapan Asian Games 2018 mendatang. Tiga negara tersebut adalah Qatar, Cina dan Korea Selatan yang tergolong sukses saat menjadi tuan rumah Asian Games.

Baca juga: Ada Wanita dan Satu Pendatang Baru, Ini Daftar Terbaru Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes

"National Olympic Committees (NOC) sendiri secara khusus meminta Tiongkok dan Korea untuk membagikan ilmunya ke Indonesia mengenai bagaimana membina atlet dalam empat tahun ke depan agar berprestasi," lanjut Rita.

Sebelumnya, dukungan serupa pernah disampaikan oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Cho Tai Young kepada Wagub Ahok di Jakarta beberapa waktu lalu. Menurutnya, Indonesia juga akan bisa menggelar Asian Games yang tak kalah sukses dengan yang digelar di negaranya.

“Saya bicara kepada Bapak Wagub, saya yakin sekali penyelenggaraan Asian Games ke-18 di Jakarta akan diselenggarakan secara sukses dan penuh bahagia semuanya,” kata Cho kepada Bisnis.Com saat mengunjungi Ahok di Balai Kota Jakarta.

Waah.. semoga saja negara-negara di atas bisa membantu suksesnya Asian Games 2018 mendatang ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)