home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mau Tahu Tradisi Halloween di Berbagai Negara?

Kamis, 31 Oktober 2013 15:08 by ningcil | 12215 hits
Mau Tahu Tradisi Halloween di Berbagai Negara?
nyutusc.com

Setiap tanggal 31 Oktober para anak muda di dunia khususnya di benua Amerika dan Eropa, pasti sudah sibuk menyiapkan kostum bernuansa horor. Yap, itulah hari perayaan Halloween, dimana semua orang berpakaian layaknya hantu atau monster untuk menakut-nakuti orang lain. Perayaan Halloween ini dirayakan secara berbeda disetiap negara. Berikut merupakan perayaan Halloween dibeberapa negara:

Hong Kong
Hong Kong yang merupakan negara dikawasan Asia yang menyelenggarakan pesta Halloween terbesar. Daerah yang sering mengadakan pesta Halloween, Lan Kwai Fong menyajikan restoran-restoran dan bar bernuansa Halloween saat akhir Oktober tiba.

New York
Salah satu kota terbesar didunia ini mungkin merupakan kota yang paling heboh merayakan Halloween. Hal ini sudah sering dilakukan oleh warga New York sejak yahun 1973, dengan mengadakan parade Halloween yang merupakan perayaan Halloween terbesar didunia dengan jumlah peserta hingga dua juta orang. Daerah yang paling kental dengan atribut Halloween, Sixth Avenue merayakan Halloween dengan pesta kostum , pertunjukan band, dan sirkus.

Meksiko
Lain halnya dengan negara lain yang merayakan Halloween pada tanggal 31 Oktober, di kota Oaxaca Meksiko, hari semacam Halloween diperingati pada tanggal 1 dan 2 November. Kedua hari tersebut merupakan hari khusus untuk memperingati keluarga, kerabat, dan leluhur yang telah meninggal yang dirayakan dengan mengadakan parade berkostum menyeramkan.

Baca juga: 5 MV K-Pop Ini Memiliki Tema Halloween

Dublin
Dublin yang sarat akan warisan budaya dan sejarah Eropa memang banyak memiliki cerita mistis. Biasanya para peserta mengikuti tur untuk menyaksikan pertunjukan dari Hitchcock di National Concert Hall atau Bram Stoker Dracula Halloween Horror Festival dengan menggunakan kostum jubah dan taring ala drakula.

Seoul
Walaupun di Seoul Halloween tidak seterkenal perayaan Valentine, namun banyak orang merayakan pesta Halloween di daerah Itaewon dengan bebagai macam kostum seram. Biasanya pesta Halloween diadakan di bar dan klub. Semua orang berdatangan dengan berbagai macam kostum dan segala penjuru tempat dihiasi dengan atribut-atribut dengan tema Halloween.

Halloween sudah tiba nih Dreamers! Kostum apa sajakah yang sudah kamu persiapkan?

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)