home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Makanan Atlet Asian Games 2014 Tercemar Bakteri Penyakit Tifus!

Senin, 22 September 2014 17:18 by syaifan | 2986 hits
Duh, Makanan Atlet Asian Games 2014 Tercemar Bakteri Penyakit Tifus!
kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Baru memasuki hari ketiga setelah resmi dibuka pada Jum’at (19/9) lalu, Asian Games 2014 yang dilangsungkan di Incheon, Korea Selatan sudah menghadapi beberapa kendala yang sangat krusial. Dilaporkan oleh AFP pada Minggu (21/9) kemarin, panitia menemukan adanya bakteri yang menempel pada makanan yang disediakan untuk para atlet yang berlaga.

Salag seorang juru bicara dari organizing commitee Asian Games 2014 mengatakan kepada AFP bahwa mereka menemukan makanan untuk para atlet yang terkontaminasi bakteri Salmonella. Bakteri tersebut ditemukan dalam potongan daging di menu yang disediakan oleh penyedia.

AFP melaporkan setidaknya ada 76 kotak paket makanan untuk para atlet yang terkontaminasi bakteri tersebut. Menemukan hal ini, panitia pun langsung memutuskan untuk membuang semua makanan itu dan menggantinya dengan memberikan susu dan roti sebagai makanan pengganti sementara.

“Itu adalah tugas kami untuk membuang semua makanan meski hanya ada satu kotak makanan yang dilaporkan terkontaminasi. Kami pun memutuskan untuk langsung mengganti perusahaan katering penyedia makanan yang terkontaminasi itu dengan perusahaan lainnya,” kata juru bicara tersebut.

Baca juga: Tragedi Pesawat Hingga Virus Ebola, Simak Peristiwa di Dunia Selama Tahun 2014

Bakteri Salmonella yang dapat menyebabkan penyakit tifus itu pertama kali ditemukan oleh petugas Korea Selatan yang memang khusus menjaga kualitas makanan untuk para atlet yang disediakan oleh perusahaan katering. Saat itu, ke-76 paket makanan itu diketahui akan diberikan kepada atlet dari cabang Menembak, Panahan, Angkat Beban dan Sepak Takraw.

Setelah kejadian tersebut, pihak penyelenggara kini mengaku akan lebih selektif lagi terhadap makanan yang disediakan untuk para atlet karena ini akan berhubungan langsung dengan fisik mereka yang akan berlaga di pertandingan.

Dari informasi yang dihimpun, bakteri Salmonella sendiri diketahui adalah bakteri utama penyebab penyakit Tifus dengan gejala seperti kram perut, diare, muntah-muntah, hingga demam tinggi berkepanjangan selama tiga hari.

Waah.. semoga semua atlet yang berlaga di Asian Games 2014 tetap sehat dan mengkonsumsi makanan yang sehat juga ya, Dreamers! ^^ (AFP/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)