home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Prancis dan Aljazair Miliki Banyak Pemain yang Berpuasa di Piala Dunia 2014

Sabtu, 28 Juni 2014 23:00 by syaifan | 5457 hits
Prancis dan Aljazair Miliki Banyak Pemain yang Berpuasa di Piala Dunia 2014
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Berpuasa di bulan suci Ramadhan adalah sesuatu yang wajib dilaksanakan oleh umat islam di belahan dunia mana pun. Kewajiban yang masuk dalam lima rukun Islam ini tak pelak juga harus dilaksanakan oleh para pesepakbola yang kini tengah berlaga di Piala Dunia 2014.

Puasa Ramadhan yang akan dimulai pada 28 Juni 2014 waktu Brasil memang bersamaan dengan diselenggarakannya pesta sepakbola akbar ke-20 tersebut. Sejumlah pemain yang beragama Islam pun dituntut untuk tampil maksimal membela negaranya dan tetap menjaga puasa Ramadhannya.

Dikutip dari Huffington Post, negara-negara yang berlaga di Piala Dunia 2014 seperti Prancis dan Aljazair adalah tim yang memiliki cukup banyak pemain muslim di dalam skuatnya. Sebut saja seperti striker tajam Real Madrid, Karim Benzema. Tak sendiri, Benzema juga harus menjaga ibadah puasanya bersama pemain lain yang juga berasala dari Prancis seperti Bacary Sagna, Mamadou Sakho dan Moussa Sisokho.

Sementara Aljazair, tim yang mayoritas penduduk negaranya beragama Islam tersebut harus bisa memutar strategi agar mereka bisa melaju jauh di Piala Dunia 2014 ini. Maklum, hampir 90 persen skuad yang diangkut ke Brasil menjalan ibadah puasa.

Baca juga: Dijamin 'Terpanah', Kenalan Dengan Pesepakbola Asal Korea Selatan yang Miliki Visual Bak Idol K-pop

Tentu saja, hal ini akan cukup memberikan pengaruh kepada Prancis dan Aljazair karena mereka harus tetap bertanding dengan kekuatan penuh selama bulan Ramadhan. Meski pertandingan dilangsungkan saat malam hari, tetap saja jadwal latihan yang diadakan pada siang hari dapat memberikan pengaruh di fisik pemain.

Sebelumnya, negara lain yang juga dihuni oleh banyak pemain beragama Islam adalah Pantai Gading dan Bosnia Herzegovina. Sayang, mereka gagal menembus babak enam belas besar dan harus pulang terlebih dahulu. Tapi di saat yang bersamaan, para pemain juga bisa menjalankan ibadah puasa dengan fokus tanpa harus bertanding di lapangan.

Prancis dijadwalkan akan berhadapan dengan Nigeria di babak enam belas besar sedangkan Aljazair akan menantang juara dunia tiga kali Jerman di babak yang sama. Mampukah kedua tim yang diisi dengan banyak pemain yang berpuasa ini lolos ke babak selanjutnya? Kita lihat saja, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Varian virus COVID 19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong....
  • HOT !
    Budaya nongkrong di cafe juga eksis di Korea Selatan. Tak heran ada banyak sekali kafe di setiap sudut kota. Meski memiliki menu yang hampir sama, setiap kafe memiliki desain dan menu yang unik. Menikmati waktu di kafe, ada banyak dessert cantik dan unik yang bisa kamu lihat di kafe kafe Korea....
  • HOT !
    Ada yang menarik rasa heran dan miris di gelaran badminton Indonesia Masters 2021, terutama dari pertandingan ganda campuran. Duo andalan Indonesia yang masuk 5 besar dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari pasangan non unggulan India, karena diduga gagal bangun komunikasi di lapangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)