home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Intip Mimpi Masa Kecil Park Ji Sung Lewat Buku Hariannya!

Senin, 17 Maret 2014 17:18 by syaifan | 4022 hits
Yuk, Intip Mimpi Masa Kecil Park Ji Sung Lewat Buku Hariannya!
english.cri.net

DREAMERSRADIO.COM - Belum lama ini, sebuah perusahaan percetakan buku di Korea Selatan menerbitkan sebuah buku diary untuk anak-anak dengan konsep yang menyenangkan dan memotivasi agar mereka mau menuliskan kisah mereka sehari-hari.

Spesialnya, buku diary tersebut juga diselipkan dengan salinan catatan harian bintang sepakbola ternama asal Korea Selatan, Park Ji Sung semasa ia masih duduk bangku sekolah dasar kelas 3 hingga kelas 6.

Di buku tersebut, Ji Sung menceritakan bagaimana pengalaman masa kecilnya dan cita-citanya untuk menjadi pemain sepakbola dunia mewakili negaranya sendiri. Dalam satu halaman, di situ Ji Sung menulis bahwa  hari itu ia sangat lelah berlatih sepakbola, namun ia tetap semangat bahwa hal tersebut hanyalah tantangan kecil.

“Hari ini aku berlatih sepakbola bersama teman-teman. Tapi entah mengapa latihan hari ini terasa sangat berat sekali bagiku. Aku hampir ingin menyerah menjadi pemain sepakbola. Tapi aku berpikir, mimpiku menjadi pemain sepakbola lebih besar daripada keletihan yang aku hadapi hari ini,” tulis Ji Sung kecil dalam buku hariannya yang bertangal 10 Mei 1990.

Lewat buku harian tersebut, siswa saat ini diharapkan mampu menuliskan cita-cita dan mimpinya di masa depan dan menceritakan perjalanannya untuk meraih mimpi tersebut.

Baca juga: 5 Tokoh Penting Korea Selatan yang Tidak Memiliki Haters

Dan tak sedikit juga orang yang membelikan buku diary unik tersebut untuk anak-anak mereka agar bisa mendapatkan inspirasi dari seorang bintang sepakbola dunia seperti Park Ji Sung yang sangat peduli dengan mimpi dan keinginan anak-anak.

Salah satu cara yang digunakan Park Ji Sung untuk membantu anak-anak mewujudkan mimpinya adalah dengan mendirikan JS Foundation. Sebuah organisasi yang fokus membina perkembangan sepakbola di Asia dan secara khusus di Asia Tenggara.

Biasanya, setiap tahun Ji Sung menggelar pertandingan amal bernama Asian Dream Cup dengan tujuan mengumpulkan dana untuk membantu perkembangan sepakbola di negara tertentu. Untuk tahun 2014 ini, Asian Dream Cup rencananya akan digelar antara di Malaysia atau di Indonesia.

Waah.. semoga saja inspirasi Park Ji Sung lewat Asian Dream Cup bisa mampir ke Indonesia juga ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Acara Dreamers.id ‘NASTAR: Ngabuburit Bareng Superstar’ yang diadakan pada 8 Mei kemarin, kedatangan beberapa fanbase untuk mengisi sesi Fanbase Zone! Tak hanya berbicara seputar idolanya, mereka juga berbagi pengalaman tentang proyek proyek bermanfaat bagi sesama....
  • HOT !
    Hai, Dreamers! Mau menangin Album K pop dan Skin Care gratiss cuma modal TikTok? Yuk ikutin TikTok Challenge ‘Mianhae My Bae’ bareng Dreamers.id. Simak cara dan syaratnya dulu yuk.....
  • HOT !
    Dakbokkeumtang atau dada ayam rebus pedas merupakan menu populer di Korea Selatan. Seperti namanya, menu yang terbuat dari daging ayam ini juga kadang disebut dakdoritang. Intip yuk cara membuatnya:...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)