home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan Kenegaraan dari Presiden Portugal!

Selasa, 21 Januari 2014 19:00 by syaifan | 2928 hits
Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan Kenegaraan dari Presiden Portugal!
spox.com

DREAMERSRADIO.COM - Kapten Real Madrid Cristiano Ronaldo tengah menjadi orang paling berbahagia di dunia. Satu minggu usai meraih penghargaan Ballon d'Or, CR7 mendapat anugerah dari Presiden Portugal Anibal Cavaco Silva.

Ronaldo, 28 tahun, menerima penghargaan the Ordem do Infante Dom Henrique atau the Order of Prince Henry yang merupakan penghargaan paling bergengsi di Portugal.

Anugerah itu diciptakan pada 1960 untuk merayakan acara peringatan kematian yang ke-500 dari salah seorang tokoh penting Kerajaan Portugal. Seremoni kali ini berlangsung di Istana Kepresidenan di Belem, Lisbon.

Menurut Silva, anugerah tersebut diberikan karena Ronaldo memiliki talenta yang luar biasa. "Ronaldo membuat gengsi Portugal menyebar ke seluruh penjuru dunia," ujar Silva.

Ia menambahkan talenta, disiplin, dan determinasi yang selalu ditunjukkan Ronaldo, sang tulang punggung Seleccao das Quinas, merupakan contoh yang patut ditiru generasi muda.

Trofi tersebut selanjutnya akan dipajang di museum di Madeira, sebuah pulau di Portugal tempat Ronaldo berasal. Museum itu sendiri baru dibuka akhir Desember lalu.

Baca juga: Bayi Laki-Laki Cristiano Ronaldo Meninggal Dunia Saat Lahir

Di sisi lain, Ronaldo mengaku bangga bisa menerima gelar tersebut. "Itu memberikan saya kebanggaan untuk merepresentasikan Portugal di dunia," tukasnya.

Gelar tersebut, lanjutnya, merupakan sumber motivasi tambahan untuk terus bekerja lebih keras dan mewakili Portugal di level tertinggi.

Silva sebenarnya ingin memberikan gelar tersebut kepada CR7 pada 7 Januari silam. Namun, seremoninya ditunda menyusul kematian legenda sepak bola Portugal, Eusebio.

Ronaldo, memenangi Ballon d'or pada 2008, merupakan pemain Portugal yang meraih gelar Pesepak Bola Terbaik sebanyak dua kali. Adapun Eusebio hanya memenangi sekali pada 1965 begitupula Luis Figo pada 2001.

Mantan pemain Sporting Lisbon dan Manchester United tersebut telah bermain 109 kali untuk Portugal dan menyarangkan 47 gol. (Fifa/Mtv/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini rumah hantu bertemakan ‘Rumah Sandekala’ menjadi salah satu wahana rumah hantu yang menjadi perbincangan dikalangan penggemar horor, khususnya penggemar Jurnal Risa. Wahana ini dibentuk atas kerjasama antara Risa Saraswati dengan Otello Asia, selaku promotor....
  • HOT !
    Las Vegas berubah menjadi Borahaegas melalui proyek ‘The City’ yang digagas HYBE. Kedatangan mereka untuk konser ‘PERMISSION TO DANCE ON STAGE – LAS VEGAS’ selama dua pekan terakhir, diiringi dengan berbagai event menarik di kota tersebut....
  • HOT !
    Sunscreen menjadi salah satu produk skincare yang wajib digunakan saat siang hari meskipun kalian berada didalam atau diluar ruangan. Hal ini dilakukan untuk melindungi dan juga menjaga kesehatan kulit dari sinar matahari....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)