home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan Kenegaraan dari Presiden Portugal!

Selasa, 21 Januari 2014 19:00 by syaifan | 2935 hits
Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan Kenegaraan dari Presiden Portugal!
spox.com

DREAMERSRADIO.COM - Kapten Real Madrid Cristiano Ronaldo tengah menjadi orang paling berbahagia di dunia. Satu minggu usai meraih penghargaan Ballon d'Or, CR7 mendapat anugerah dari Presiden Portugal Anibal Cavaco Silva.

Ronaldo, 28 tahun, menerima penghargaan the Ordem do Infante Dom Henrique atau the Order of Prince Henry yang merupakan penghargaan paling bergengsi di Portugal.

Anugerah itu diciptakan pada 1960 untuk merayakan acara peringatan kematian yang ke-500 dari salah seorang tokoh penting Kerajaan Portugal. Seremoni kali ini berlangsung di Istana Kepresidenan di Belem, Lisbon.

Menurut Silva, anugerah tersebut diberikan karena Ronaldo memiliki talenta yang luar biasa. "Ronaldo membuat gengsi Portugal menyebar ke seluruh penjuru dunia," ujar Silva.

Ia menambahkan talenta, disiplin, dan determinasi yang selalu ditunjukkan Ronaldo, sang tulang punggung Seleccao das Quinas, merupakan contoh yang patut ditiru generasi muda.

Trofi tersebut selanjutnya akan dipajang di museum di Madeira, sebuah pulau di Portugal tempat Ronaldo berasal. Museum itu sendiri baru dibuka akhir Desember lalu.

Baca juga: Bayi Laki-Laki Cristiano Ronaldo Meninggal Dunia Saat Lahir

Di sisi lain, Ronaldo mengaku bangga bisa menerima gelar tersebut. "Itu memberikan saya kebanggaan untuk merepresentasikan Portugal di dunia," tukasnya.

Gelar tersebut, lanjutnya, merupakan sumber motivasi tambahan untuk terus bekerja lebih keras dan mewakili Portugal di level tertinggi.

Silva sebenarnya ingin memberikan gelar tersebut kepada CR7 pada 7 Januari silam. Namun, seremoninya ditunda menyusul kematian legenda sepak bola Portugal, Eusebio.

Ronaldo, memenangi Ballon d'or pada 2008, merupakan pemain Portugal yang meraih gelar Pesepak Bola Terbaik sebanyak dua kali. Adapun Eusebio hanya memenangi sekali pada 1965 begitupula Luis Figo pada 2001.

Mantan pemain Sporting Lisbon dan Manchester United tersebut telah bermain 109 kali untuk Portugal dan menyarangkan 47 gol. (Fifa/Mtv/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini Kim Ji Won menjadi pusat perhatian lewat aktingnya dalam drama ‘My Liberation Notes’, terlebih karena visualnya di umur yang ingin meginjak 30 tahun namun tetap tampak muda dan imut....
  • HOT !
    Gucci kembali menunjuk bintang Korea sebagai duta global atau global brand ambassador terbaru yakni IU, yang baru saja tampil memukau di Festival Film Cannes ke 75 dengan gaun koleksinya....
  • HOT !
    Korea Selatan perlahan mulai membuka gerbang dan meringankan peraturan pandemi COVID 19. Terbaru, pemerintah telah membuka wisata ke Pulau Jeju dan Yangyang bebas tanpa visa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)