home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berikut Tips Saat Camping di Pantai

Sabtu, 14 Desember 2013 10:12 by miko | 14270 hits
Berikut Tips Saat Camping di Pantai
lovingthebigisland.wordpr

Mengisi waktu liburan memang bakal seru jika kita bermalam di alam bebas. Namun biasanya camping dilakukan di sekitar perbukitan atau di hutan. Tapi kalau ingin merasakan sensasi baru, maka sebaiknya merasakan serunya camping di pinggir pantai.

Tapi jika ingin melakukan, sebaiknya ikuti tips berikut ini:

1. Lokasi berkemah
Hal pertama yang harus diperhatikan saat camping di pantai adalah lokasi mendirikan tenda. Hal itu bertujuan agar anda harus memperhatikan jarak tenda dengan batas air laut. Karena Pada malam hari, air laut memang akan surut. Namun, pada dini hari air laut mulai kembali pasang dan akan berlanjut hingga pagi hari. Tempat aman untuk mendirikan tenda di pantai adalah dekat pepohonan atau semak-semak. Hal itu kemungkinan air laut tidak akan mencapai semak-semak.

2. Perhatikan kondisi tanah
Hal itu penting anda perhatikan karena jika pasang tenda di area pasir yang terlalu empuk, maka tenda akan mudah roboh. Pasir yang terlalu empuk juga akan membuat pasak tenda tidak tertancap dengan baik. Carilah permukaan dengan pasir yang lebih padat.

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

3. Mendirikan tenda
Membangun tenda membutuhkan ketelitian. Apalagi mendirikan tenda di atas pasir, kesulitannya akan menjadi berlipat. Sebaiknya mulailah membangun tenda sebelum hari beranjak gelap. Membangun tenda ketika gelap bisa berakibat fatal dan dapat memicu hal yang besar.

4. Tancapkan pasak lebih dalam
Setelah menemukan area berkemah dengan pasir yang lebih padat, kamu harus memperhatikan kedalaman pasak. Berkemah di pantai berbeda dengan mendirikan tenda di gunung yang tanahnya padat dan keras. Kamu harus pasang pasak sedalam mungkin, karena pasir pantai tidak sekuat tanah pegunungan.

5. Perhatikan angin
Angin di pantai sangat kuat. Jika tidak terlalu kuat memasang tenda, bisa dipastikan tenda akan rubuh terkena terpaan angin laut. Pada malam hari, angin akan bertiup lebih kuat. Sebaiknya jangan berkemah di area terbuka. Cari tanah kosong di balik semak-semak yang cukup aman atau di bawah tebing.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)