home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalahkan Denmark, Tontowi - Liliyana Sukses Juarai China Open 2013!

Senin, 18 November 2013 19:00 by syaifan | 2310 hits
Kalahkan Denmark, Tontowi - Liliyana Sukses Juarai China Open 2013!
kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, meraih gelar China Open Superseries Premier 2013 seusai menumbangkan unggulan empat asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, dengan rubber game, 21-10, 5-21, 21-17, di Shanghai, Minggu (17/11).

Tontowi/Liliyana menguasai pertandingan pada game pertama. Dengan penempatan kok yang tepat, pukulan ganda Indonesia sulit dikembalikan oleh Fischer Nielsen/Pedersen. Juara Dunia 2013 tersebut memimpin jauh 14-5 sebelum menutup game ini dengan 21-10.

Pada game kedua, Tontowi/Liliyana tidak bisa bekerja sama dengan baik dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Tak mendapat perlawanan berarti, ganda Denmark dengan mudah mengakhiri game kedua dengan 21-5.

Tontowi/Liliyana bangkit pada game ketiga. Menyadari titik kesalahan pada game sebelumnya, mereka bermain lebih hati-hati dan banyak melakukan pukulan-pukulan pendek. Unggul tipis 11-10, Tontowi/Liliyana terus melaju hingga 19-15.

Baca juga: Pebulutangkis Kento Momota Kecelakaan Usai Menang Malaysia Masters 2020: Sopir Tewas di TKP

Sayang, mereka melakukan kesalahan sendiri hingga ganda Denmark mengejar 17-19. Bermain konsisten, Tontowi/Liliyana kembali menemukan pola permainan mereka. Kesalahan pengembalian kok dari Pedersen akhirnya membuat Tontowi/Liliyana memastikan kemenangan dengan menutup game terakhir, 21-17.

Kemenangan ini sekaligus menambah rekor kemenangan Tontowi/Liliyana atas Fischer Nielsen/Pedersen menjadi 2-3. Sebelum ini, Tontowi/Liliyana tidak pernah menang dari ganda Denmark tersebut pada tiga pertemuan terakhir mereka.

Sekali lagi selamat untuk Tontowi dan Liliyana! ^^ (Kompas/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)