home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Makam 'Voldemort' di Skotlandia?

Jumat, 06 September 2013 12:25 by nessamantha | 10307 hits
Ada Makam 'Voldemort' di Skotlandia?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Banyak fans Harry Potter pergi berziarah ke sebuah makam yang terletak di Greyfiars Kirkyard dan meninggalkan banyak bunga di sana. Makam siapakah yang dikunjungi oleh para Potterheads ini?

Makam buatan abad ke-19 ini adalah makam milik Thomas Riddell yang meninggal pada tahun 1806 dalam usia 72 tahun. Banyak Potterheads yang percaya kalau mendiang Thomas Riddell ini adalah inspirasi dari nama penyihir hitam paling berbahaya, Lord Voldemort, di novel dan film Harry Potter.

Nama asli Lord Voldemort adalah Tom Marvolo Riddle. JK Rowling, penulis serial fenomenal ini sendiri juga mengungkapkan kalau ia banyak mengambil inspirasi nama dari makam-makam di sekitar Edinburgh.

Makam Thomas Riddell ini kini menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh para Potterheads ketika mereka berkunjung ke Edinburgh. Bahkan beberapa di antara mereka meninggalkan catatan di tempat ini.

“Tren baru ini telah berkembang selama beberapa bulan terakhir. Fakta dan fiksi telah berbaur menjadi satu. Dalam tur, kami selalu mengenalkan makam ini sebagai makam Voldemort. Banyak orang tahu bahwa kuburan ini hanyalah sumber inspirasi dari penamaan tokoh tersebut,” tutur Will Nameeh, pemimpjn tur The Potter Trail.

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)