home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Jakarta Jadi Arena Tarung 40 Pesumo Sekaligus!

Senin, 26 Agustus 2013 12:02 by syaifan | 3520 hits
Ketika Jakarta Jadi Arena Tarung 40 Pesumo Sekaligus!
tempo.co

DREAMERSRADIO.COM - Ada yang menarik di kawasan Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu (24/8) hingga Minggu (25/8) kemarin. Sekitar 40 pesumo berbadan tambun besar terlihat berkeliaran di kawasan tersebut dan menarik perhatian banyak orang.

Ternyata, kehadiran 40 pesumo tersebut adalah untuk menggelar turnamen eksibisi yang digelar untuk memperingati 55 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dengan Jepang dan 44 tahun hubungan Jepang dengan ASEAN.

Dalam gelaran tersebut, 40 pesumo turun bertanding untuk menghibur para penonton yang hadir memadati arena pertandingan. Beberapa adegan seru dalam pertandingan berhasil membuat penonton berdecak kagum.

Selain itu, ada juga aksi dimana para pesumo raksasa tersebut bertanding melawan pesumo-pesumo cilik dan mengalahkan mereka dengan mudah. Tentu saja hal ini juga menjadi hiburan tersendiri dari acara yang memang tidak dikonsep untuk terlalu serius.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Sumo Jepang Onoe San mengatakan kejuaraan sumo internasional diharapkan bisa mempopulerkan olahraga yang sudah berumur 1.500 tahun itu di Indonesia. "Banyak tawaran untuk mengadakan kejuaraan di luar Jepang, tapi sekarang ini hanya di Indonesia dan untuk yang lainnya belum bisa dipastikan," kata San.

Dalam turnamen tersebut, Pesumo asal Mongolia berjuluk Yokozuna, Harumafuji, keluar sebagai pemenang. Waah.. semoga tahun depan bisa diadakan lagi turnamen eksebisi seperti ini ya, Dreamers! ^^ (syf)

Foto: TEMPO

Komentar
  • HOT !
    Vaksin booster sudah direncanakan oleh sejumlah negara, khususnya akan diberikan kepada tenaga medis. Namun Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menekankan suntikan booster vaksin Covid 19 sebaiknya ditunda, setidaknya sampai akhir September mendatang....
  • HOT !
    Gigit medali menjadi salah satu pose ikonik saat seorang atlet meraih medali. Tidak hanya di Olimpiade, di ajang lainnya yang berkaitan dengan medali pun tetap dilakukan. Apa sebenarnya makna atau alasan dari menggigit medali?...
  • HOT !
    Demam hallyu wave atau budaya pop asal Korea Selatan terus merambah di segala penjuru dunia terutama di kalangan anak muda. Salah satu agenda yang wajib para pencinta K Pop kunjungi saat ke sana yaitu tempat makan favorit idol....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)