home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Masjid Ini Memiliki Dua Kiblat!

Rabu, 24 Juli 2013 16:19 by nessamantha | 4777 hits
Unik, Masjid Ini Memiliki Dua Kiblat!
islamicartdb.com

DREAMERSRADIO.COM - Masjid al-Qiblatain yang terletak di Madinah ini memang memiliki keunikan tersendiri. Jika umumnya, suatu tempat hanya memiliki satu kiblat, masjid ini memiliki dua buah kiblat.

Awalnya, kiblat masjid ini mengarah ke kota Yerusalem. Namun ketika Nabi Muhammad sedang memimpin doa, ia mendapat perintah untuk mengambil Ka’bah yang terletak di Mekkah sebagai kiblat.

Menurut catatan sejarah, setelah menerima wahyu ini, Nabi Muhammad segera berbalik untuk menghadap Mekkah. Orang-orang yang berdoa di belakangnya pun ikut melakukannya. Peristiwa ini menjadikan masjid ini menjadi sangat penting bagi para umat Islam secara historis.

Setelah kejadian ini, masjid ini dikenal dengan nama Masjid al-Qiblatain atau Masjid Dua Kiblat. Banyak peziarah yang pergi ke Mekkah untuk haji mengunjungi Madinah untuk melihat Masjid al-Qiblatain yang bersejarah ini.

Baru-baru ini, masjid direnovasi. Kiblat tua yang mengarah ke Yerusalem telah dihapus. Menyisakan kiblat yang menghadap ke Mekkah.

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)