home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bridgestone : Ban Lorenzo Tak Alami Masalah

Kamis, 23 Mei 2013 15:15 by miko | 1608 hits
Bridgestone : Ban Lorenzo Tak Alami Masalah
autoevolution.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya pembalap Yamaha mengeluhkan performa ban yang digunakannya. Kini Bridgestone membantah klaim Jorge Lorenzo yang menyatakan masalah ban belakang menyebabkan dirinya tampil buruk di Moto GP Prancis. Pihak Bridgestone pun memastikan ban Lorenzo tak bermasalah saat di Le Mans.

Start dari posisi ke dua, Lorenzo sempat turun hingga posisi ke sembilan pada balapan lintasan basah. Juara dunia Moto GP 2012 lalu ini akhirnya hanya mampu finis di posisi ke 7, menyusul kecelakaan yang menimpa Valentino Rossi dan Stefan Bradl.

"Saya tidak melihat masalah lain kecuali ban yang menyebabkannya," tutur Lorenzo.

Usai balapan, Lorenzo menegaskan kurangnya cengkraman di ban belakang membuatnya tampil buruk. Direktur Pengembangan Bridgestone, Shinji Aoki, tidak menolak klaim Lorenzo. Aoki mengatakan ban belakang pembalap asal Spanyol itu tidak bermasalah setelah menjalani pemeriksaan.

Baca juga: Para Pembalap MotoGP Turut Beri Ucapan Belasungkawa Atas Insiden Bom Surabaya dan Sidoarjo

“Jelas, saat balapan Lorenzo punya masalah karena tidak mampu mempertahankan kecepatan. Setelah balapan, dia melakukan pembicaraan dengan mekanik ban. Mekaniknya melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap ban belakang, dan kondisinya bagus,” ungkap Aoki seperti dilansir Crash.

“Sebagai tambahan, saya juga memerika sendiri ban itu, dan berdiskusi dengan pihak Yamaha. Kami setuju ban belakang bukan alasan kenapa Lorenzo tampil buruk,” jelasnya.

Meski membantah pernyataan Lorenzo, Aoki tidak kecewa dengan komentar pembalap 26 tahun tersebut.

“Dia juara dunia, dan saya yakin dia akan kembali kompetitif di balapan selanjutnya,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)