home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Webber Start di Posisi Akhir Karena Bensin

Selasa, 16 April 2013 16:15 by miko | 1178 hits
Webber Start di Posisi Akhir Karena Bensin
dreamersradio.com

Entah bagaimana yang terjadi pada tim Red Bull Racing, sehingga bisa masalah bahan bakar menjadi penghalang kemenangan. Mark Webber harus start di posisi ke-22 atau paling akhir setelah mengalami masalah bahan bakar dalam sesi kualifikasi.

Pembalap asal Australia ini terhenti di sirkuit saat kualifikasi tahap kedua. Ketika itu kendaraannya mengalami masalah dengan tekanan bahan bakar. Menurut tim Red Bull masalah tersebut disebabkan oleh masalah tangki bahan bakar.

“Ada masalah tekanan bahan bakar sehingga saya tidak bisa kembali (ke pit stop), jadi kami menghentikan mobil dan kualifikasi berakhir sebelum kami bisa melanjutkan,” tutur Webber seperti dilansir dari Autosport.

Sebuah pernyataan dari pengawas lomba menyebutkan bahwa Red Bull tidak punya cukup bahan bakar dalam tangkinya.

Baca juga: Valentino Rossi Ungkap Keunikan Sirkuit Red Bull Ring

“Tim tersebut mengakui bahwa mereka tidak mengisikan cukup bahan bakar ke dalam mobil. Seperti yang disebutkan dalam laporan technical delegate (Dokumen 21), hanya ada 150ml bensin dalam tangki, yang tidak memenuhi syarat agar (setiap mobil) menyisakan satu liter sampel bahan bakar dan mengembalikan mobil ke pit stop dengan tenaganya sendiri,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

“Setelah sesi latihan, jika sebuah mobil tidak bisa kembali ke pit dengan tenaga sendiri, mobil tersebut harus menyediakan sample bahan bakar sejumlah yang telah disebutkan ditambah sejumlah bahan bakar yang dibutuhkan untuk membawa mobil tersebut kembali ke pit,” terangnya.

Masalah yang sama pernah dihadapi rekan setim Webber, Sebastian Vettel, pada GP Abu Dhabi 2012. Vettel harus start dari posisi terakhir.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)