home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Tteokbokki, Ini 7 Snack Populer dari Korea Selatan

Kamis, 15 September 2022 15:00 by muthiasp | 3980 hits
Selain Tteokbokki, Ini 7 Snack Populer dari Korea Selatan
Image source: YT/Luke Martin

DREAMERS.ID - Korea Selatan memiliki banyak kuliner yang menarik dan menggiurkan untuk dicoba. Selain tteokbokki dan kimbap, masih ada beragam jajanan populer dari negeri ginseng yang patut kamu coba.

Hoppang


Image source: Hankyung

 

Hoppang mirip dengan bakpau di Indonesia. Camilan ini semakin populer khususnya di musim dingin, karena sangat nikmat disantap selagi masih panas. Dibuat dari tepung beras, hoppang dengan isi kacang merah paling diminati di sana. Hoppang juga mudah ditemukan di berbagai toko dan mini market.

Bungeoppang dan Gukhwappang

Bungeoppang merupakan kue yang berbentuk seperti ikan mas atau bungeo dalam bahasa Korea. Kulit seperti adonan pancake diisi dengan pasta kacang merah, krim atau keju dan kemudian dipanggang. Sementara gukhwappang memiliki kesamaan adonan, isi, dan cara memasak, namun di cetakan berbentuk bunga.

Gyeranppang

Untuk penyuka asin manis, wajib mencoba gyeranppang. Gyeranppang atau kue telur terbuat dari adonan yang sama dengan bungeoppan dan gukhwappang, namun isiannya diganti dengan telur sehingga menciptakan cita rasa yang berbeda.

Jwipo / Cumi Kering

Baca juga: Beragam Jenis Kimbab yang Wajib Dicoba Saat ke Korea

Mengutip laman Visit Korea, jwipo terbuat dari ikan yang dipipihkan dan dicelupkan ke dalam kuah kemudian dikeringkan. Jwipo dan cumi kering biasanya dipanggang di atas api sebelum dikonsumsi untuk meningkatkan tekstur kenyal dan rasa manis dan gurih.

Hotteok

Hotteok akan menjadi camilan favorit kamu si pecinta manis. Ini adalah pancake kenyal, biasanya diisi dengan berbagai kombinasi gula dan kenari atau kacang pinus.  Beberapa hotteok juga diisi dengan sayuran atau keju sebagai gantinya. Bisa lebih mudah ditemukan saat musim dingin.

Kkochi

Kkochi atau sate juga merupakan camilan populer di Korea Selatan. Kkochi yang paling umum adalah dak kkochi atau sate ayam dengan bumbu khas. Potongan kecil ayam dan sayuran ditusuk, dilapisi saus, lalu dipanggang.

Sundae


Image source: Todaysfriend

Sundae bisa jadi camilan ekstrim bagi bukan orang Korea. Sundae adalah sosis tradisional yang terbuat dari lapisan usus babi yang diisi dengan campuran dadih, sayuran, dan bihun. Cara makannya beragam, bisa dicelupkan ke garam berbumbu, atau disajikan dalam sup.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Banyak idol K Pop yang memiliki tato di tubuhnya sehingga menimbulkan rasa penasaran penggemar mengenai makna dari tato tersebut, dan alasan mengapa mereka akhirnya membuat tato ditubuhnya....
  • HOT !
    Musim gugur di Korea Selatan selalu indah dan menawan. Keindahannya musim gugur khususnya bisa dirasakan jika kamu berkunjung ke Hwadam Botanic Garden di Gwangju, Provinsi Gyeonggi, berjarak 40 menit dari Seoul....
  • HOT !
    Park Min Young tengah membintangi drama 'Love in Contract', di mana ia berperan sebagai wanita yang menjual jasa sebagai istri palsu. Hal itu membuatnya harus bisa bersosialisasi dengan teman hingga keluarga klien nya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)