home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalan-jalan di Seoul dengan Tur Bus Lebih Praktis, 1 Tiket Seharian!

Senin, 18 Oktober 2021 17:45 by Rie127 | 562 hits
Jalan-jalan di Seoul dengan Tur Bus Lebih Praktis, 1 Tiket Seharian!
Image Source: Trazy

DREAMERS.ID - Tidak hanya populer karena budaya K-Pop dan drama saja, namun Korea Selatan juga terkenal akan tempat-tempat wisata yang wajib banget dikunjungi. Namun, jangan khawatir soal transportasi karena sudah banyak kendaraan umum yang dapat membawamu ke tempat populer di Negeri Gingseng ini.

Salah satunya adalah bus wisata kota Seoul, yang menyediakan tur antar-jemput terorganisir ke tempat-tempat wisata paling populer di kota. Dengan hanya membeli satu tiket, kalian dapat menghabiskan sepanjang hari dengan naik dan turun dari bus, karena mengikuti rute melingkar yang menghubungkan tujuan wisata utama Seoul.

Akan terdapat beberapa trip perjalanan, seperti Namsan yang juga meliputi Itaewon, Myeongdong, Namdaemun Market, The National Museum of Korea, dan tentunya Namsan Tower. Ada juga perjalanan untuk melihat panorama Korea Selatan, dimana penumpang dapat menikmati pemandangan sekitar Namsan, Cheonggyecheon Stream, hingga sungai Han.


Image Source: Visit Korea

Sementara itu bagi yang ingin sekedar berkeliling, penumpang dapat melakukan trip ke Gangnam, nantinya kalian akan diajak memutari Seonjeongneung Royal Tomb, COEX, Lotte World Tower, Sebitseom Island, hingga Seorae Village.


Image Source: Visit Seoul

Baca juga: 5 Gunung di Korea yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Gugur

Tidak hanya puas dengan tempat-tempat wisata, namun penumpang juga dapat memilih tipe bus yang tersedia, seperti Open Top Bus, Double Decker Bus, Trolley Bus, di mana bus tertutup dan ada yang memiliki tingkat.


Image Source: Visit Seoul

Ada juga Open Top Double Decker, Half Top Double Decker, dan Regular Double Decker, di mana penumpang dapat memilih apakah ingin bus dengan atap terbuka atau tidak. Tenang saja, untuk bus tingkat terbuka memiliki penutup hujan dan salju untuk menjaga penumpang tetap aman bahkan dalam cuaca buruk.

Kesulitan dalam berbahasa? Jangan panik, Dreamers. Perusahaan bus ini  menawarkan panduan audio Seoul dalam 11 bahasa yang berbeda. Awalnya, panduan audio hanya tersedia dalam bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Mandarin.

Kini layanan telah diperluas untuk mencakup Bahasa  Prancis, Jerman, Rusia, Spanyol, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan tentunya Indonesia. Perusahaan Bus Wisata Kota Seoul saat ini sedang berupaya menambahkan lebih banyak bahasa untuk kenyamanan pengunjung seperti bahasa Italia, Arab, Hindi, dan Portugis akan tersedia di masa mendatang.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Omicron merupakan varian virus COVID 19 baru yang bermutasi dan pertama kali ditemukan oleh WHO (World Health Organization) di Afrika Selatan pada bulan November lalu. Dunia pun diharapkan semakin waspada dengan varian baru ini....
  • HOT !
    Jika membicarakan K Beauty, pasti identik dengan kulit mulus, tampak lebih muda, dan bercahaya. Salah satu tips nya adalah menjaga kulit wajah tetap terhidrasi. Namun, seiring bertambahnya usia kadar hidrasi kulit atau natural moisturizing factor (NMF) akan terus menurun sehingga membuat kulit tidak terhidrasi dengan baik....
  • HOT !
    Tak hanya lewat K drama dan K pop, budaya Korea juga masuk lewat kulinernya atau K food. Namun jika dilihat lihat ada beberapa makanan terutama jajanan Korea yang mirip dengan jajanan di Indonesia loh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)