home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Destinasi Kencan yang Aman di Seoul Saat Pandemi Covid-19

Jumat, 10 September 2021 16:45 by rizaluthfiah | 1196 hits
3 Destinasi Kencan yang Aman di Seoul Saat Pandemi Covid-19
Image Source : Visit Seoul

DREAMERS.ID - Sebagian besar kota dan negara sudah mulai berani untuk membuka sejumlah destinasi wisatanya untuk liburan. Namun masyarakat dan pengelola tempat wisata tetap harus mematuhi protokol yang sudah ditentukan.

Tapi masih banyak orang masih ragu untuk pergi keluar rumah. Apabila kamu liburan ke Korea, tidak perlu khawatir, karena ada rekomendasi tempat berkencan dengan aman dan protokol ketat, melansir Visit Seoul.

1. Korea House Kohojae

Korea House Kohojae adalah ruang budaya yang di mana pengunjung dapat menikmati budaya tradisional Korea, makanan dan minum teh kerajaan. Kamu dapat duduk di daecheong maru tempat acara tradisional yang biasanya diadakan di hanok.

Kamu akan merasakan pengalaman sebagai anggota kerajaan Korea zaman dahulu dengan mencicipi sajian kue beras warna-warnai, manisan korea, teh tradisional dan teh buah yang dibuat dengan bahan musiman.

Tempat ini sepenuhnya berbasis reservasi, sehingga pengunjung dapat menikmati waktu dengan tenang dan nyaman. Harga paket hidangan per orang 25.000 won (sekitar Rp 180rb), dan ada pula Songhwa Melon Red Bean Shaved Ice seharga 8.000 Won (sekitar Rp 96rb).

2. Piknic Gardening

Baca juga: Jalan-jalan ke 7 Museum Seni yang Pernah Dikunjungi RM BTS

Bukan typo, nama tempat pameran unik di Seoul ini memang Piknic. Pameran Gardening yang diadakan di Piknic merupakan pameran 'penyembuhan' untuk menghibur hati seseorang yang sedang lelah.

Ini adalah pameran yang mengajak untuk berfikir tentang nilai sebuah taman dan hidup bersama di alam. Pengunjung juga bisa dapat melihat taman ajaib yang disajikan secara artistik dalam berbagai cara menggunakan seni instalasi, video dan lukisan.

Untuk mendatangi pameran ini hanya bisa dengan reservasi melalui laman Naver dengan harga tiket 18.000 Won (sekitar Rp 216rb).

3. Base is Nice

Base is Nice adalah restoran ramah vegetarian yang menyajikan hidangan serba sayuran yang segar dan alami. Restoran ini bahkan masuk dalam 2021 Michelin Guide, artinya terjamin dari segi kualitas dan juga rasanya.

Pengunjung bisa mencicipi beberapa hidangan di sini yang berubah seiring dengan musim. Grilled tofu rice with red pepper pure seharga 17.000 Won (sekitar Rp 204rb) adalah hidangan khas dari Base is Nice.

Untuk bisa makan di restoran ini harus reservasi melalui aplikasi Catch Table. Menu lain yang bisa kamu coba yaitu Crispy green radish and Corn rice plate seharga 17.000 Won (sekitar Rp 204rb). Dan untuk minuman bisa pesan Organic Kale Apple Mango Juice yang segar seharga 7.500 Won (sekitar Rp 90rb).

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Ada pepatah Korea yang mengatakan bahwa makanan adalah obat, yang artinya makan makanan yang baik adalah cara yang bagus untuk menjaga kesehatan....
  • HOT !
    Aktris cantik asal Korea Selatan ini sudah menbintangi banyak drama Korea yang sukses memukau para penonton. Kim Yoo Jung terkenal dengan wajahnya yang imut, cantik, dan pesonanya yang beragam....
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dan dingin di Korea Selatan, fashion item seperti turtleneck akan sering terlihat dikenakan oleh para selebriti. Seperti yang baru baru ini dipakai oleh V dan Jimin BTS, Kim Seon Ho, serta Yeonjun TXT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)