home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Manfaat Tidur Tanpa Busana Bagi Kesehatan, Bisa Mengurangi Stress

Jumat, 13 Agustus 2021 20:00 by rizaluthfiah | 1606 hits
7 Manfaat Tidur Tanpa Busana Bagi Kesehatan, Bisa Mengurangi Stress
Image Source : Daily Record

DREAMERS.ID - Tidur tanpa busana memang dianggap aneh oleh sebagian orang. Tetapi, menurut beberapa ahli tidur tanpa menggunakan busana alias telanjang bisa menimbulkan manfaat bagi kesehatan tubuh. 

Berikut 7 manfaat tidur tanpa busana bagi kesehatam dilansir dari CNN Indonesia. 

1. Tidur Lebih Awal

Suhu tubuh adalah salah satu kunci bagaimana kamu tertidur. Ini sebenarnya bagian dari ritme sirkadian, ritme biologis yang bertindak sebagai "jam" tubuh kamu untuk tidur.

Pendinginan memberi tahu tubuh bahwa ini merupakan waktu untuk tidur. Sehingga, tidur telanjang dan membiarkan suhu tubuh kamu turun dapat membantu kamu tertidur lebih cepat.

2. Kualitas Tidur Lebih Baik

Mendinginkan tubuh tidak hanya membantu Anda tertidur lebih cepat, tetapi juga meningkatkan kualitas tidur Anda secara keseluruhan. Suhu ideal untuk kamar tidur Anda adalah antara 60 dan 67° Fahren (15 hingga 19° Celius).

Satu studi 2012 dari National Institutes of Health menemukan bahwa suhu ruangan tempat Anda tidur adalah salah satu faktor terpenting dalam mencapai kualitas tidur.

3. Mengurangi Stress

Alasan lain tidur telanjang mungkin merupakan perubahan yang baik karena hal itu dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan kamu secara keseluruhan.

Bukan rahasia lagi bahwa kurang tidur memiliki dampak besar pada tingkat stres kamu. Studi menunjukkan bahwa kurang tidur dikaitkan dengan depresi dan bahkan meningkatkan risiko bunuh diri. 

Sementara stres dan kecemasan keduanya dapat menyebabkan insomnia, penting untuk diingat bahwa meningkatkan kualitas tidur kamu dan cukup tidur dapat membantu kesehatan.

4. Buat Kulit Lebih Sehat

Tidur telanjang memastikan kamu mendapatkan waktu tidur yang cukup dan juga memberi kulit kamu cukup waktu untuk pulih dan menyegarkan.

Karena itu, penting bagi kamu untuk mengikuti rutinitas perawatan kulit secara teratur dan memastikan bahwa kamu sebelum pergi tidur harus membersihkan diri terlebih dahulu. Harap dicatat bahwa kamu juga perlu menghidrasi kulit secara teratur.

5. Mencegah Penambahan Berat Badan

Hasil studi dari 21 ribu orang, tidur tepat atau kurang dari 5 jam per malam lebih mungkin untuk menambah berat badan. Sehingga menjaga tubuh kamu lebih dingin di malam hari dapat membantu meningkatkan kemampuan pembakaran kalori.

Sebuah penelitian kecil yang diikuti lima pria menemukan bahwa paparan suhu yang lebih dingin, sekitar 66°F (19°C), membantu tubuh mereka meningkatkan aktivitas lemak cokelat. Lemak cokelat berguna untuk membantu metabolisme tubuh, mengontrol berat badan, hingga memperbaiki kekebalan tubuh.

6. Bantu Jaga Kesehatan Vagina

Tidur telanjang juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan vagina dan menghindari infeksi jamur. Pakaian dalam yang ketat atau berkeringat dapat meningkatkan risiko infeksi jamur vagina karena jamur suka tumbuh di tempat yang hangat dan lembab.

Terlepas dari apa yang kamu kenakan di siang hari, tidur telanjang adalah cara mudah untuk mengeluarkan udara dari vagina kamu dan menjaganya agar tetap sehat.

7. Meningkatkan Kesuburan Pria

Sebuah penelitian baru-baru ini terhadap 656 pria menunjukkan hubungan antara mengenakan pakaian dalam yang ketat dan jumlah sperma yang lebih rendah.

Pria yang dilaporkan memakai celana boxers memiliki konsentrasi sperma dan jumlah total sperma yang lebih tinggi daripada mereka yang mengenakan pakaian dalam ketat.

Tidur telanjang adalah cara yang bagus untuk menjaga testis tetap dingin dan pada suhu optimal untuk kesehatan sperma.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)