DREAMERS.ID - Pengaruh BTS dalam mendorong angka penjualan produk sekali lagi dibuktikan dengan kolaborasinya bersama McDonald’s. Dilaporkan bahwa restoran cepat saji yang populer tersebut mengalami peningkatan pendapatan yang mengesankan pada kuartal terbaru.
Pada 28 Juli waktu setempat, McDonald's secara resmi mengungkapkan kinerja keuangannya untuk kuartal kedua tahun 2021 (April hingga Juni). Dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun 2020, pendapatan perusahaan di seluruh dunia naik sebesar 57 persen menjadi hampir $5,9 miliar (sekitar 85,4 triliun rupiah).
McDonald's juga melaporkan bahwa penjualan tiap toko secara global meningkat 40,5 persen dibandingkan tahun 2020. Bahkan jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2019, sebelum pandemi COVID-19 melanda dan penjualan mereka anjlok, penjualan di tiap toko secara global masih terlihat peningkatan sebesar 6,9 persen.
Di Amerika Serikat saja, penjualan di tiap toko naik 25,9 persen dibandingkan tahun lalu dan 14,9 persen dibandingkan 2019.
Baca juga: Jungkook Kalahkan Rekor BTS untuk Penjualan Vinyl Terlaris di Hari Pertama Rilis
Sementara beberapa faktor berkontribusi pada peningkatan pendapatan, para analis setuju bahwa “BTS Meal”, makanan edisi terbatas yang dirancang sesuai dengan preferensi BTS yang tersedia di 50 pasar di seluruh dunia, memainkan peran penting dalam peningkatan tersebut.McDonald’s berkomentar, “BTS Meal mendorong kunjungan ke restoran kami dan peningkatan signifikan dalam penjualan Chicken McNuggets, salah satu item menu inti kami.”
McDonald's Korea sebelumnya mengungkapkan bahwa dalam empat minggu pertama peluncuran BTS Meal, penjualan Chicken McNuggets melonjak 250 persen dibandingkan empat minggu sebelumnya.
(fzh)