home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Tempat Terlarang di Google Maps

Minggu, 17 Februari 2013 02:00 by wahyu | 8476 hits
Inilah Tempat Terlarang di Google Maps
replayfrom.wordpress.com

Aplikasi Google Maps yang mampu memberikan gambaran tempat di pelosok dunia ini diambil menggunakan sudut pandang satelit. Tapi siapa sangka ternyata ada 10  tempat terlarang untuk dilihat oleh Google Maps tersebut.

Dilansir dari Mashable, ada berbagai pertimbangan kenapa 10 tempat lokasi tersebut tidak boleh dilihat oleh Google Maps. Menurut Deanna Yick, gambar satelit

Menurut situs teknologi Mashable, Minggu 25 Maret 2012, ada berbagai pertimbangan kenapa kesepuluh lokasi ini tidak boleh terlihat di Google Maps aerial di Google Earth dan Google Maps didapat dari berbagai sumber komersial dan publik. Namun, ada ketentuan di mana mereka harus mengikuti hukum yang berlaku di negara masing-masing tempat mereka beroperasi.

Berikut daftar 10 tempat yang tidak bisa dilihat di Google Maps:

1. The Royal Palace of Amsterdam, Belanda

Ini adalah lokasi tempat tinggal kerajaan Belanda. Beberapa tempat tinggal anggota kerajaan Belanda lain, bernaam Huis ten Bosch, juga dibuat buram.

2. Buffalo Niagara International Airport

Lokasi ini dibuat sulit dilihat detailnya karena sangat putih atau terang di Google Maps.

3. Tantauco National Park, Chile

Taman nasional ini hanya bisa dilihat dengan bentuk penanda dari jauh di Google Maps.

4. Keowee Dam, South Carolina, Amerika Serikat

Waduk buatan ini dibuat buram oleh Google Maps. Berbentuk mirip pohon Natal, waduk ini menjadi pusat pembangkit listrik untuk perusahaan Duke Energy.

Baca juga: Lupakan Zoom, Skype Rilis Fitur Baru 'Meet Now' Tanpa Download Aplikasi dan Daftar

5. Sebuah tempat di Rusia

Belum diketahui pasti mengapa dan apa lokasi yang dibuat buram oleh Google Maps. Namun ditengarai tempat ini adalah situs militer Rusia di wilayah padang rumput Siberia, Rusia.

6. Bandara Minami Torishima, Jepang

Ini merupakan bandara dengan satu landasan pacu yang terletak di timur Jepang. Di Google Maps, lokasi ini dibuat buram dengan warna putih. Saat ini, lokasi itu dikabarkan digunakan sebagai lokasi pelatihan pasukan khusus angkatan laut Jepang.

7. The Michael Aaf Building, Utah, Amerika Serikat

Gedung Michael Aaf ini dibuat buram dengan warna putih, kemungkinan terbesar untuk alasan keamanan. Ditengarai lokasi ini merupakan tempat militer melakukan tes sistem senjata biologi dan kimia.

8. Cornell University Combined Heat and Power Plant, New York, Amerika Serikat

Lokasi yang dibuat buram oleh Google Maps ini merupakan tempat berteknologi tinggi, juga menggunakan listrik dari gas alami sebagai cara universitas ini mengurangi emisi karbondioksida.

9. Babylon, Irak

Dibuat tidak bisa melihat detailnya, lokasi ini terlihat seperti lokasi pertanian.

10. Vlissingen, Belanda

Lokasi markas angkatan darat dan udara Belanda ini dibuat tampak seperti pixel-pixel besar yang tidak memungkinkan orang untuk melihat detail lokasi daerah ini. (way)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti tren olahraga bersepeda yang belakangan banyak digemari masyarakat dibanyak negara semenjak pandemi. Google memberikan pembaruan terhadap Google Maps yaitu menambahkan rute perjalanan khusus untuk pengendara sepeda pada aplikasi navigasi tersebut....
  • HOT !
    Setiap orang dewasa pada umumnya butuh waktu tidur 7 9 jam. Rupanya, tidak semua orang dewasa di dunia menghabiskan waktu tidur selama itu. Di beberapa negara memiliki rata rata jam tidur yang berbeda, dengan alasan tersendiri....
  • HOT !
    Selama pandemi, aspek pariwisata salah satu yang paling terkena dampaknya. Alhasil, banyak pesawat terbengkalai dan 'nganggur' di bandara. Ide bagus diterapkan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines yang menawarkan paket berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)