home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Olahraga 11 Menit per Hari di Rumah, Bikin Sehat dan Umur Panjang

Jumat, 08 Januari 2021 07:00 by muthiasp | 567 hits
Olahraga 11 Menit per Hari di Rumah, Bikin Sehat dan Umur Panjang
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Di masa pandemi dengan keharusan bekerja dan sekolah dari rumah, membuat pergerakan setiap orang menjadi terbatas. Mulai sekarang cobalah bergerak setidaknya 11 menit dalam sehari karena bisa menambah usia hidup.

Melansir laman CNN, hasil penelitian menunjukkan olahraga sedang selama 11 menit saja, setara dengan jalan cepat, masih memberikan dampak positif yang nyata. Berikut rekomendasi olahraga 11 menit yang berdampak besar pada kesehatan.

Lakukan 4 set rangkaian latihan selama 3 menit

Saat memilih latihan, cobalah untuk memilih urutan gerakan yang akan disamakan dengan latihan seluruh tubuh dengan tenaga sedang. Misalnya, hindari hanya melakukan gerakan tubuh bagian atas kecuali kamu berencana melakukan gerakan tubuh bagian bawah keesokan harinya.

Misalnya, gabungkan push-up dengan jogging di tempat. Untuk bentuk push-up yang tepat, pastikan tubuh bagian atas dan bawah kamu lurus untuk membentuk posisi papan. Push-up membangun kekuatan tubuh bagian atas.

Contoh urutan latihan tiga menit:

10 sampai 25 push-up

Baca juga: Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!

25 hingga 40 squat berat badan

Satu menit joging di tempat

Yoga

Yoga bisa menjadi cara yang bagus untuk menggerakkan tubuh sekaligus menghilangkan stres dan membina hubungan pikiran-tubuh. Bisa dilakukan selama 11 menit sambil berjemur dan melakukan kombinasi pose yoga favorit.

Jika belum familiar dengan yoga, banyak contohnya di Youtube bagi pemula yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Siapkan matras sebagai alas ya.

Menari

Nah, bagi penggemar K-Pop, menarikan lagu favorit dari idola mungkin bisa menaikkan mood sekaligus olahraga sedang. Hanya perlu tiga atau empat lagu untuk mencapai durasi 11 menit. Pilih lagu upbeat agar olahraga menyenangkan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)