home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Makanan yang Harus Dihindari Saat Terinfeksi Virus Corona

Senin, 21 Desember 2020 15:30 by RizkiSetiawaan | 3827 hits
5 Makanan yang Harus Dihindari Saat Terinfeksi Virus Corona
Image Source:jovve.id

DREAMERS.ID - Selama masih dalam proses pemulihan, para pasien yang terinfeksi virus corona harus menjaga pola makan supaya imunitas tetap tejaga dengan baik. Selain itu, para pasien covid-19 juga harus menghindari makanan-makanan tertentu yang dapat memperlambat proses penyembuhan.

The Center for Disease Control and Prevention (CDC) telah menyarankan pada saat terkena covid-19, para pasien harus tetap mengkonsumsi makanan yang tinggi akan vitamin C, Vitamin D, mineral, dan zinc. Makanan yang memiliki nutrisi tersebut bisa membantu memulihkan covid-19 lebih cepat.

Melansir dari Eat This via Detik Health, berikut 5 makanan yang sebaiknya dihindari pasien covid-19:

Makanan dalam kemasan

Makanan dalam kemasan mengandung natrium, pengawet, aditif, dan tambahan gula yang dapat menyebabkan peradangan. "Makanan olahan dengan kadar gula tinggi, asam lemak omega-6, natrium, dan aditif bermutu rendah dapat memicu peradangan," ujar ahli diet Sydney Greene.

Greene menjelaskan saat tubuh mengalami peradangan, sistem kekebalan akan terbebani sehingga membuatnya lebih rentan terhadap penyakit. Hindari makan dalam kemasan yang memiliki natrium dan zat aditif tinggi, seperti keripik kentang maupun makanan kemasan lainnya.

Terlalu banyak daging merah

Meskipun tidak terinfeksi virus corona, konsumsi daging merah sebaiknya dibatasi karena kandungan lemak jenuhnya yang tinggi. Kandungan tersebut dapat meningkatkan peradangan. Pada saat dalam proses penyembuhan COVID-19, penting untuk mengonsumsi makanan yang mengurangi peradangan.

Baca juga: Peran Selebgram EAD yang Jadi Tersangka Pemalsu Surat PCR

Ganti asupan lemak dari daging dengan mengonsumsi lemak nabati seperti alpukat, minyak zaitun, kacang-kacangan, dan salmon.

Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng termasuk makanan cepat saji mengandung banyak lemak. Jika dikonsumsi berlebihan, makanan yang digoreng dapat merusak sistem kekebalan tubuh. Selain itu, juga dapat meningkatkan kolesterol jahat (LDL), yang terkait dengan penyakit kardiovaskular.

"Saat digoreng, makanan menjadi lebih padat secara kalori, karena bagian luar makanan kehilangan air dan menyerap lemak (atau) minyak," kata ahli diet Ashley Kitchens.

Minuman manis

Gula tambahan dalam minuman dapat menyebabkan peradangan pada tubuh. Soda dan minuman manis lainnya harus dihindari saat mengikuti diet anti-inflamasi. Jika kamu ingin cepat pulih, maka hindari meminum minuman manis.

Makanan pedas

Hindari makanan pedas karena bumbu dapat mengiritasi tenggorokan atau memperparah batuk. Jika mengalami hidung tersumbat cobalah untuk mengonsumsi minuman hangat maupun sup untuk meringankan gejalanya.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Naver mengumumkan akuisisi platform novel web Wattpad pada 20 Januari. Raksasa internet asal Korea Selatan itu akan mengakuisisi 100 persen saham Wattpad seharga 653,3 miliar won (sekitar 8,3 triliun rupiah) pada paruh pertama tahun ini....
  • HOT !
    Samsung resmi meluncurkan ponsel seri Galaxy S21 andalan barunya pada Jumat (15/1) waktu setempat. Menampilkan megastar BTS dan grup alternatif eksentrik Leenalchi, raksasa teknologi Korea Selatan ini sukses menarik perhatian pengguna smartphone muda di seluruh dunia....
  • HOT !
    Anggota BLACKPINK, Lisa, saat ini telah berhasil mencapai tonggak dalam sejarah lain ketika dia masuk ke dalam daftar VOGUE's 10 Best Dressed Celebrities. Apalagi kalau bukan gayanya yang selalu menawan di setiap kesempatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)