home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Sepelekan, Begini Cepatnya Penyebaran Virus Corona di Restoran

Jumat, 18 Desember 2020 17:45 by RandyW | 12344 hits
Jangan Sepelekan, Begini Cepatnya Penyebaran Virus Corona di Restoran
Image Source: kompas.com

DREAMERS.ID - Masih banyak yang dengan santai makan di restoran di tengah pandemi corona saat ini. Di saat bersamaan, ada penelitian terbaru yang menunjukkan seberapa cepatnya penyebaran virus Covid-19 di restoran.

Penyebaran yang terjadi utamanya melalui kursi dan meja yang digunakan para pelanggan. Dalam penelitian dari Korea Selatan dengan judul Journal of Korean Medical Science menunjukan bahwa virus dapat menyebar dalam waktu yang singkat melalui udara.

Para peneliti membuktikan virus dapat menyebar tiga kali lebih cepat dalam jarak 6 kaki atau sekita 182 cm, artinya kurang dari 2 meter. Kebanyakan pengunjung menghabiskan waktunya tanpa menggunakan masker setelah mereka makan.

Baca juga: Gejala Khusus COVID-19 Subvarian XB.1.16 yang Ditemukan 5 Kasus Di Jakarta

Para ilmuan menyimpulkan bahwa dengan jarak 182 cm di antara meja tidak cukup untuk melindungi pengunjung dari penularan dari virus Covid-19. Studi tersebut mengamati wabah ini dari awal tahun di Korea Selatan.

Terdapat dua pengunjung yang terinfeksi Covid-19  dari restoran tanpa gejala yang duduk sejauh 21 kaki atau 6 meter. Hasilnya, terbukti bahwa makan di restoran dapat menyebarkan virus corona.

Melansir dari Forbes, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menemukan bahwa orang dewasa dengan Covid-19 dua kali lebih cepat menular ketika makan di restoran.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)