home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wajib untuk ke Bali - Jakarta, Mahal Nggak Sih Harga Tes PCR atau Rapid Antigen?

Kamis, 17 Desember 2020 14:10 by RizkiSetiawaan | 429 hits
Wajib untuk ke Bali - Jakarta, Mahal Nggak Sih Harga Tes PCR atau Rapid Antigen?
Image Source:health.detik.com

DREAMERS.ID - Untuk saat ini jika kalian berkunjung ke pulau Bali, diharuskan untuk malakukan tes corona berupa PCR maupun repid test antigen. Peraturan tersebut dibuat oleh Guberner Bali, aturan yang sama juga akan diberlakukan di sejumlah wilayah, seperti DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Melansir Detik, kebijakan baru ini akan diberlakukan mulai dari tanggal 18 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021, mengingat kenaikan penyebaran virus corona di Bali. Bali masuk ke dalam 8 provinsi di Indonesia yang mengalami  kenaikan kasus covid-19.

Lantas banyak orang yang sudah menjadwalkan perjalanan menghitung ulang budget karena harus menambah dana tes PCR atau rapid antigen.  Kementerian Kesehatan (kemenkes) sebelumnya mengeluarkan Surat Edaran mengenai harga tes rapid antibodi dan swab PCR mandiri.

Untuk Rapid test antibodi dikenakan harga tertinggi sebesar RP 150 ribu. Untuk swab PCR mandiri, Kemenkes menetapkan Rp 900 ribu sebagai harga yang paling tinggi. Walaupun demikian, sejumlah rumah sakit masih memasang harga lebih tinggi dengan berbagai layanan tamabahan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Baca juga: Heboh Leonardo DiCaprio dan Tobey Maguire di Bali

Pemerintah belum menetapkan tarif maksimum rapid tes antigen, namun beberapa rumah sakit mematok harga kisaran Rp 200 ribu - Rp 600 ribu.

Sementara itu, menurut President Director AP II Muhammad Awaluddin, biaya rapid test antigen di Bandara Soetta itu dipatok sebesar Rp 385 ribu. Hasilnya sudah bisa diketahui dalam 15 menit.

Sesuai dengan SE Gugus Tugas No. 9/2020, penumpang diperbolehkan melakukan penerbangan jika membawa Surat Kesehatan dan surat keterangan tes PCR dengan hasil negatif atau surat rapid test dengan hasil non reaktif. Surat keterangan tersebut berlaku 14 hari setelah keberangkatan.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)