home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Vaksinasi Covid-19 Disebut Bakal Jadi Syarat Penerbangan di Asia

Selasa, 15 Desember 2020 15:20 by RizkiSetiawaan | 512 hits
Vaksinasi Covid-19 Disebut Bakal Jadi Syarat Penerbangan di Asia
Image Source:kupang.terkini.id

DREAMERS.ID - Pemerintah di Asia diyakini akan mewajibkan setiap para pelancong melakukan vaksinasi Covid-19 sebelum terbang, untuk mencegah penularan virus corona. Chief Executive Officer AirAsia Tony Fernandes saat memberikan sambutan pada acara CAPA Center for Aviation mengatakan dia memperkirakan persyaratan tersebut akan menjadi tren di Asia.

"Saya memperkirakan di Asia, saya pikir mereka tidak akan membiarkan siapa pun masuk tanpa vaksinasi," katanya seperti dikutip dari Reuters, Senin (14/12/2020), mengutip travel detik.

Tony juga mengatakan, pada saat ini maskapai tidak akan membuat keputusan soal vaksinasi Covid-19 pada traveler. Dikarenakan hal itu akan diputuskan oleh pemerintah masing-masing.

"Ini tidak tergantung pada maskapai penerbangan yang memutuskan. Itu adalah keputusan pemerintah. Adalah negara yang akan memutuskan apakah mereka akan mengizinkan orang masuk jika mereka tidak divaksinasi," katanya.

Industri penerbangan sendiri rata-rata juga menolak kewajiban vaksinasi bagi para penumpang pesawat. Perdebatan vaksin ini semakin tajam karena persetujuan obat Covid-19 yang akan datang memicu perdebatan tentang peran vaksinasi dalam perjalanan udara.

Airpots Council Internasional, yang telah mewakili bandara di seluruh dunia, sudah bergabung dengan sebagain besar maskapai penerbangan dalam menyerukan pilihan antara pengujian atau vaksinasi, karena khawatir aturan menyeluruh yang memberlakukan inokulasi pra-penerbangan akan mengganggu seperti karantina.

Qantas Airways memicu perdebatan minggu lalu ketika mengatakan akan mewajibkan vaksinasi Covid-19 untuk penumpang dalam penerbangan internasionalnya, yang sebagian besar armada tetap menganggur karena kontrol perbatasan Australia yang ketat.

Namun maskapai penerbangan lain, dan bandara di seluruh dunia khawatir jika vaksinasi Covid-19 akan menghalangi orang untuk berpergian. Hal ini akan melumpuhkan bisnis di kawasan, seperti Eropa yang memiliki pasar penerbangan domestik yang relatif kecil.

"Sama seperti karantina yang secara efektif menghentikan industri, persyaratan universal untuk vaksin dapat melakukan hal yang sama," kata Direktur Jenderal Dunia ACI Luis Felipe de Oliveira.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)