home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan

Selasa, 15 Desember 2020 12:15 by SartikaF | 388 hits
3 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan
Image source: Tribunnews.com

DREAMERS.ID - Walaupun sering kelupaan, namun ternyata perut juga merupakan salah satu organ penting yang harus diperhatikan lho. Sering banget kita mengalami gangguan yang berasal dari perut, mulai dari sakit perut saat panik, tidak fokus, bahkan sampai baperan saat sedang lapar.

Melansir laman Qraved.com, Hal ini sering terjadi tanpa kamu pahami, Dreamers. Ternyata gangguan permasalaan perut itu bisa terjadi karena adanya gut brain connection yang menghubungkan usus yang ada di perut dengan otak. Bahkan perut juga sering disebut-sebut sebagai otak kedua manusia, karena kalau kelaparan bahkan kita sering tidak bisa fokus pada pekerjaan dan tugas-tugas harian.

Maka dari itu mengapa sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan pencernaan. Untuk bisa menjaga kesehatan ususmu, salah satunya adalah dengan melakukan metode 3 R, yaitu Reduce, Rebalance, and juga Remove.

Reduce bisa dilakukan dengan mengurangi junk food yang masuk kedalam perutmu. Nah, biar perut nggak gampang kelaparan dan tergoda dengan junk food hingga kalap makan, kamu bisa coba dengan mengonsumsi makanan sehat seperti greek yogurt yang memiliki kandungan protein tinggi pada yogurtnya sehingga membuat otak mengirimkan sinyal ke perut untuk nggak makan berlebihan.

Sedangkan Rebalance adalah menyeimbangkan apa yang masuk ke dalam perutmu. Biasanya hal ini terjadi saat kamu sedang sibuk sehingga jarang memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh, dan hal inilah yang membuat kondisi perut jadi nggak stabil, dan bisa bikin hari jadi berantakan.

Selain Reduce, dan Rebalance, salah satu yang juga amat penting untuk dilakukan agar perut senantiasa sehat adalah Remove. Ya, membuat sampah-sampah yang ada di dalam perut merupakan hal krusial yang bisa bikin usus lebih sehat dan juga tentu saja otak dalam kondisi prima. Bila perut tidak dibersihkan secara teratur, perut akan terasa tak nyaman dan bikin banyak masalah termasuk daya tahan tubuh yang turun.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)