home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Fakta Jatung Bengkak yang Dialami Melisha Indonesia Idol Sebelum Meninggal

Kamis, 10 Desember 2020 13:30 by RizkiSetiawaan | 581 hits
3 Fakta Jatung Bengkak yang Dialami Melisha Indonesia Idol Sebelum Meninggal
Image Source:inews.id

DREAMERS.ID - Kabar duka datang dari Melisha Indonesia Idol, kontestan ajang pencarian bakat musim ini meninggal dunia. Banyak netizen yang ikut berduka setelah kabar ini disampaikan melalui akun Instagram resmi milik Indonesian Idol pada Rabu (9/12/2020).

Berdasarkan keterangan yang di dapat dari rekan Melisha Indonesian Idol, ia meninggal diakibatkan pembengkakan jantung. Melisha sendiri juga sempat mengeluh lemas sebelum menghembuskan napas terakhir.

"Jadi sudah dironsen, ditemukan ada pembengkakan jantung. Jadi emang udah lemes dari pagi or kemarin (nggak tau jelasnya ya guys). Terus mamanya cerita, mau dibawa ke RS dari kemarin, cuma Melisa bilang nggak usah, takut COVID. Akhirnya hari ini bener-bener lemes dan terjadilah kejadian singkat ini," ujar Ellysia Belinda, sahabat Melisha, mengutip healthdetik.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa fakta tentang jantung bengkak yang dialami oleh Melisha Indonesian Idol sebelum meninggal.

Faktor risiko

Banyak hal yang bisa memicu jantung bengkak seperti tekanan darah tinggi dan faktor riwayat keluarga contohnya seperti, Tekanan darah yang tinggi,Memiliki tekanan darah yang lebih tinggi dari 140/90 dan Riwayat keluarga. Jika anggota keluarga dekat, seperti orang tua atau saudara kandung, mengalami pembengkakan jantung, kamu bisa menjadi lebih rentan.

Gejala jantung bengkak

Jantung bengkak seperti yang dialami Melisha Indonesian Idol saat meninggal bukanlah suatu penyakit melainkan pertanda kondisi klinis lainnya. Kondisi ini disebut juga dengan kardiomegali, pada beberapa orang bisa saja tidak menunjukkan gejala awal.

Stres bisa picu jantung bengkak

Pembengkakan jantung umumnya terjadi saat seseorang mengidap tekanan darah tinggi hingga penyakit jantung iskemik.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)