home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati Saat Keramas, Wanita Ini Kehilangan Pendengaran karena Sampo

Jumat, 04 Desember 2020 15:30 by SartikaF | 5684 hits
Hati-hati Saat Keramas, Wanita Ini Kehilangan Pendengaran karena Sampo
Image source: Cnn Indonesia

DREAMERS.ID - Telinga menjadi salah satu bagian yang sensitif dari tubuh manusia. Apabila kemasukan benda atau cairan asing saja bisa terancam kehilangan pendengaran, seperti yang dialami oleh seorang wanita berusia 21 tahun ini.

Melansir laman Wollipop, Lauryn sempat mengatakan bahwa telinganya menjadi sakit karena kemasukan sampo pada saat keramas. Lauryn mencoba ke dokter namun tidak ditemukan masalah yang serius. Sampai pada Oktober 2019, telinga kirinya menjadi sangat sakit lalu dilarikan ke rumah sakit.

Akibat kena sampo di telinganya, Lauryn merasakan sakit seperti disambar petir. Dokter mengatakan bahwa telinga kiri Lauryn sudah tidak berfungsi lagi, dan dia telah kehilangan pendengaran pada telinga kirinya.

Tak lama setelah kehilangan pendengaran pada telinga kirinya, wanita berusia 21 tahun itu kemudian merasakan sakit di telinga kanannya. Lauryn merasa bahwa sejumlah dokter tidak banyak membantunya. Akhirnya, ia diberitahu bahwa telinganya bermasalah akibat terkena sampo yang menyebabkan telinganya menjadi iritasi.

Parahnya, Lauryn mulai kehilangan pendengaran di telinga kanannya pada Februari 2020. Dokter dapat mengatasinya dengan bantuan steroid. Namun pengobatannya kini tertunda karena pandemi virus corona, sehingga Lauryn merasa tidak punya harapan lagi.

Kini, Lauryn mulai belajar membaca bibir agar komunikasi berjalan dengan baik. Namun karena orang kini menggunakan masker, ia pun jadi kesulitan. Lauryn yang masih kuliah pun kesulitan mengikuti pelajaran online.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)