home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pilihan Minuman Herbal yang Mampu Atasi Jerawat

Jumat, 27 November 2020 16:45 by SartikaF | 1053 hits
Pilihan Minuman Herbal yang Mampu Atasi Jerawat
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Masalah kulit berjerawat tidak hanya bisa diatasi dengan cara perawatan dari luar, tetapi juga harus didukung dari dalam. Ada minuman tertentu yang apabila dikonsumsi rutin dapat memiliki efek yang baik untuk mengatasi jerawat.

Penasaran apa saja minumannya? Melansir laman Kompas.com, berikut adalah minuman tertentu yang dapat memberikan efek baik bagi masalah wajah.

1. Teh spearmint

Dermatolog sekaligus pendiri Epionce Skincare Dr. Carl Thornfeldt mengatakan, minum dua cangkir teh spearmint organik setiap hari dapat membantu mengurangi lesi peradangan jerawat mencapai 25 persen apabila rutin diminum selama sebulan.

Apabila teh masih diminum sampai tiga bulan, penurunannya mencapai 51 persen setelah tiga bulan. Dengan fakta tersebut dapat ditarik kesimpulan minum teh spearmint mungkin saja lebih efektif daripada pengobatan jerawat pada umumnya.

2. Teh matcha

Minuman yang satu ini kaya dengan antioksidan. Salah satunya epigallocatechin gallate (EGCG) yang membantu melawan oksidasi sebum sebelum jerawat terbentuk. Antioksidan pada teh matcha 137 kali lebih banyak dibanding teh hijau biasa.

Oleh karenanya, rutin minum teh matcha dapat membantu mengurangi tanda-tanda peradangan dari dalam ke luar.

3. Teh kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang telah terbukti memberikan banyak manfaat karena sifat anti-inflamasi, antivirus, antioksidan, dan antijamur. Kurkumin juga digunakan sebagai pengobatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit serta kondisi internal dan eksternal tubuh.

Menambahkan satu sendok teh kunyit bubuk ke air panas untuk diminum dapat memberikan manfaat penyembuhan jerawat.

4. Susu kefir

Inilah alasannya mengonsumsi minuman yang kaya akan probiotik juga penting untuk kulit. Probiotik dapat membantu menangkal bakteri jahat dan mengurangi peradangan. Protein laktoferin yang ada di kefir memberikan kekuatan ekstra untuk melawan masalah di kulit.

Dalam suatu penelitian, peserta yang minum susu fermentasi dengan 200 miligram laktoferin setiap hari mengalami penurunan lesi peradangan jerawat hampir 39 persen. Hasil itu didapatkan setelah peserta rutin minum susu fermentasi selama 12 minggu.

5. Jus ceri

Tidak sekedar menjadi hiasan kue, ceri yang dijus dan rutin diminum terutama yang organik dapat memberikan manfaat pada kulit, karena mengandung antioksidan serta vitamin A, B, C, dan D. Jus ceri juga dapat membantu menyeimbangkan pH kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi. Selain itu, melatoninnya dapat membantu tidur.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Kepopuleran musik K Pop membuat seluruh aspek mengenai Korea Selatan menjadi begitu populer di dunia termasuk Indonesia. Tidak hanya budaya nya saja, kuliner khas Korea pun menjadi salah satu jenis makanan yang banyak dicari oleh para penggemar K Pop di Indonesia....
  • HOT !
    Setiap penggemar artis atau budaya Korea pasti sudah mengenal jajanan tteokbokki. Yap, kuliner yang biasa dijajakan di pinggir jalan itu menjadi populer salah satunya karena sering muncul di drama Korea. Seperti misalnya di drama True Beauty....
  • HOT !
    LG akhirnya menunjukkan penampilan perdana ponsel layar gulungnya, yang disebut LG Rollable. Teaser tersebut ditampilkan dalam ajang Consumer Electronics Show 2021 pada Selasa (12/1) waktu setempat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)