home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Permintaan Klien Sultan, Masker Termahal di Dunia Seharga Rp 22,5 Miliar

Rabu, 25 November 2020 14:15 by SartikaF | 641 hits
Permintaan Klien Sultan, Masker Termahal di Dunia Seharga Rp 22,5 Miliar
Image source: Suara.com

DREAMERS.ID - Saat ini, masker telah menjadi salah satu benda yang sangat penting di masa pandemi Covid-19, lantaran wajib dikenakan untuk melindungi diri dari virus corona. Baik yang harganya murah maupun mahal sesuai dengan kantong si pemakai.

Nah ternyata sampai belum lama ini ada masker mahal dengan desain mewah yang dijual dengan harga mencapai 1,5 juta dolar atau setara Rp 22,5 miliar rupiah. Melansir dari Forbes, masker mahal ini diproduksi di salah satu brand perhiasan mewah Israel, Yvel.

Masker ini juga bukan dari bahan biasa, melainkan dari mutiara dan berhiaskan berlian. Jika kamu berpikir masker ini diproduksi massal, jelas sangat keliru. Karena masker ini diklaim sebagai masker termahal di dunia yang dipesan khusus oleh klien langganan Yvel sejak tahun 2008 lalu.

Dilansir dari laman Suara, klien yang memesan masker ini adalah seorang pengusaha sekaligus kolektor benda seni. Kolektor ini tiba-tiba datang dengan ide ingin mempunyai satu-satunya masker yang berhiaskan berlian.

"Dia pelanggan lama saya. Dia mengenal Yvel sejak 2008. Dia mengunjungi kami di Israel dan tahu apa yang kami lakukan," ujar Levy pemilik sekaligus pendiri Yvel.

Lalu klien yang enggan Levy sebutkan namanya itu memilih memberikannya tugas, yaitu membuat masker termahal dan termewah. Ada 3 syarat yang diajukan klien Levy, yaitu:

1. Masker harus 100 persen berfungsi sama seperti masker medis N99, yang standarnya sudah diakui badan pengawas obat dan makanan AS (FDA).

2. Masker harus selesai dan dikirim sebelum 31 Desember 2020.

3. Harus jadi masker pelindung paling mahal di dunia.

Melihat syaratnya, Levy hanya yakin bisa memenuhi persyaratan terakhir, tapi untuk dua syarat lainnya harus membutuhkan kerja keras ekstra. Ini karena ia harus membuat masker dari bahan mewah, tapi juga nyaman dipakai.

Hasilnya, Levy berhasil membuat masker termahal di dunia dengan fungsi sesuai protokol kesehatan yang terbuat dari 250 gram emas 18 karat, serta berhiaskan 3.608 berlian hitam dan putih dengan berat total 210 karat.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)