home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Variasi Makanan Diet yang Wajib Kamu Coba

Senin, 23 November 2020 16:50 by SartikaF | 1347 hits
Variasi Makanan Diet yang Wajib Kamu Coba
Image source: Grid.id

DREAMERS.ID - Saat ini makanan rendah kalori tampaknya telah menjadi incaran bagi setiap orang yang ingin melakukan program diet. Cara cepat melakukan program diet memang harus mengurangi asupan kalori.

Melansir dari Healthline via Detik, berikut adalah beberapa makanan rendah kalori yang direkomendasikan untuk kalian yang ingin diet.

1. Oatmeal

Oatmeal, salah satu makanan rendah kalori dan tinggi serat serta protein. Sebanyak 40 gram oat kering saja hanya mengandung 148 kalori, tetapi proteinnya sebanyak 5,5 gram dan 3,8 gram serat.

Dalam sebuah studi yang dilakukan pada 48 orang dewasa, menunjukkan bahwa memakan oatmeal meningkatkan rasa kenyang sekaligus mengurangi rasa lapar dan asupan kalori pada makanan berikutnya.

2. Telur

Telur juga termasuk makanan rendah kalori. Satu telur berukuran besar memiliki sekitar 72 kalori, 6 gram protein, dan beragam vitamin serta mineral penting lainnya.

Studi menunjukkan bahwa sarapan dengan satu telur dapat mengurangi rasa lapar dan meningkatkan rasa kenyang seharian.

3. Ikan

Baca juga: Pernah Tangani Shindong, Juvis Diet Ungkap Kasus Park Bom Lebih Sulit

Ikan memilki kaya akan protein dan lemak yang menyehatkan untuk jantung. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa meningkatkan asupan protein dapat menurunkan nafsu makan dan mengurangi kadar ghrelin, hormon yang merangsang rasa lapar. Protein yang terdapat di ikan mungkin dapat mengendalikan rasa lapar.

4. Semangka

Semangka memiliki kandungan air yang tinggi, yang membuat tubuh tetap terhidrasi. Semangka potong dengan berat 152 gram mengandung 46 kalori, vitamin A dan vitamin C. Mengonsumsi makanan rendah kalori seperti semangka, terbukti memiliki efek yang sama seperti memakan makanan tinggi kalori.

5. Daging

Daging tanpa lemak merupakan makanan rendah kalori yang mengenyangkan. Ayam, kalkun dan potongan daging merah rendah lemak merupakan makanan rendah kalori. Dalam 112 gram dada ayam yang dimasak mengandung sekitar 185 kalori dan 35 gram protein.

Penelitian menunjukkan bahwa asupan protein yang tidak mencukupi dapat meningkatkan rasa lapar dan nafsu makan begitu pun sebaliknya.

6. Kentang

Kentang dapat menjadi salah satu makanan yang bisa menahan lapar lebih lama. Satu kentang panggang ukuran sedang dengan kulitnya mengandung 161 kalori, baik kentang maupun kulitnya mengandung 4 gram protein dan serat.

Sebuah penelitian mengevaluasi efek makanan tertentu pada rasa kenyang, dan hasilnya menunjukkan kentang rebus sebagai makanan yang paling mengenyangkan.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Kepopuleran musik K Pop membuat seluruh aspek mengenai Korea Selatan menjadi begitu populer di dunia termasuk Indonesia. Tidak hanya budaya nya saja, kuliner khas Korea pun menjadi salah satu jenis makanan yang banyak dicari oleh para penggemar K Pop di Indonesia....
  • HOT !
    Setiap penggemar artis atau budaya Korea pasti sudah mengenal jajanan tteokbokki. Yap, kuliner yang biasa dijajakan di pinggir jalan itu menjadi populer salah satunya karena sering muncul di drama Korea. Seperti misalnya di drama True Beauty....
  • HOT !
    LG akhirnya menunjukkan penampilan perdana ponsel layar gulungnya, yang disebut LG Rollable. Teaser tersebut ditampilkan dalam ajang Consumer Electronics Show 2021 pada Selasa (12/1) waktu setempat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)