home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Masker Baru MA-9501 dari Jepang, Seberapa Efektif Tangkal Corona?

Kamis, 19 November 2020 16:10 by RizkiSetiawaan | 667 hits
Ada Masker Baru MA-9501 dari Jepang, Seberapa Efektif Tangkal Corona?
Image Source: people-bokay.com

DREAMERS.ID - Saat ini banyak jenis masker yang sudah banyak beredar di pasaran, mulai dari masker medis hingga non medis dengan harga mahal hingga murah. Belum lama ini, negeri sakura Jepang mengeluarkan masker jenis baru yaitu MA-9501.

Masker tersebut sebelumnya ramai digunakan di Jepang, dan saat ini telah hadir di Indonesia. Masker MA-9501 diklaim memiliki tingkat prokteksi yang maksimal dan efektif terhadap paparan virus corona yang disebabkan oleh Covid-19.

Masker yang diproduksi oleh perusahaan Sharp Indonesia ini juga diklaim telah lulus uji kesehatan di Jepang dan Amerika Serikat. Masker MA-9501 pun telah mengantongi izin dari Kemenkes RI.

Masker MA-9501 memiliki ukuran 96 mm x 178, bahan utama yang digunakan adalah polipropilen dengan tiga lapisan pelindung. Mengutip Antara, bagian paling luar menggunakan polipropilen spunbound yang tahan air hingga mampu mencegah cairan atau droplet menempel pada masker.

Pada bagian kedua, polipropilen meltblown mampu menahan atau menyaring debu, serbuk, virus, dan partikel lain sampai 98 persen. Ketiga, lapisan polipropilen thermalbonded yang mampu menyerap air atau droplet yang dikeluarkan dari mulut pengguna.

Bahan polipropilen ini sendiri adalah salah satu bahan material yang sangat direkomendasikan bagi penggunaan masker. WHO juga telah merekomendasikan polipropilen bersama dengan beberapa material lainya seperti katun, polyester, cellulose, sutra, dan nylon.

Ahli epidemiologi dari Colorado School of Public Health, May Chu mengatakan, polipropilen merupakan bahan terbaik yang dapat dijadikan sebagai filter pada masker. Polipropilen juga digunakan sebagai filter dalam masker N95. Masker yang menggunakan material polipropilen dua lapis sebagai filter disebut dapat menyaring partikel hingga 70 persen.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)