home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Festival Lentera Korsel Masuk Daftar Warisan Budaya Takbenda UNESCO

Rabu, 18 November 2020 07:00 by RandyW | 692 hits
Festival Lentera Korsel Masuk Daftar Warisan Budaya Takbenda UNESCO
Image Source: The Korea Herald

DREAMERS.ID - Festival Lentera Korea Selatan adalah acara budaya tahunan yang digelar untuk merayakan hari ulang tahun Buddha. Festival tersebut ditargetkan akan ditetapkan menjadi warisan takbenda oleh UNESCO.

Festival Lentera yang disebut juga dengan Festival Lentera Teratai atau dalam bahasa Korea “Yeon Deung Hoe" itu selalu diadakan pada tanggal 8 April menurut kalender lunar, dan lebih dahulu ditetapkan sebagai aset budaya takbenda nasional Korea pada tahun 2012.

Tradisi ini sudah ada sejak berabad-abad lalu, dengan catatan sejarah yang menggambarkan kerajaan kuno Silla pada 57 SM – 935 SM. Di mana menceritakan kisah bangsawan yang mengunjungi kuil untuk melihat lentera teratai.

Baca juga: Pesona Taean dari Alam Hingga Kuliner, Bisa Jadi Destinasi Liburan Saat di Korea

Kini, festival lentera telah berkembang menjadi festival musim semi di Korea Selatan, di mana lentera yang dibuat dengan kertas dan bambu akan menghiasi kuil dan parade di seluruh jalan.

UNESCO akan membuat keputusan akhir untuk para kandidat pada sesi ke-15 Komite Anter Pemerintah untuk Pengamanan Warisan Budaya Takbenda, yang dijadwalkan pada 14-19 Desember, di kantor pusat UNESCO di Paris.

Jika sudah diresmikan UNESCO, Korea Selatan memiliki 21 aset budaya takbenda termasuk nyanyian epik pansori, ritual leluhur kerajaan di Kuil Jongmyo, serta budaya Jeju 'haenyeo' yakni penyelam wanita.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
     Salah satu cara agar diet berhasil biasanya dengan mengonsumsi buah buahan. Namun Ahli Gizi dari Khoo Teck Puat Hospital, Let Weng Chuxiang mengatakan bahwa sekalipun buah kaya akan vitamin, mineral dan serat, tetapi buah kurang akan kandungan protein, karbohidrat, dan lemak berkualitas tinggi....
  • HOT !
    Kendall Jenner mengubah rutinitas kecantikannya selama empat tahun terakhir, setelah sempat mengalami masalah jerawat. Sekarang, ia lebih memilih untuk merawat kulitnya dengan masker alami yang dibuat sendiri....
  • HOT !
    Sundae Gopchang Bokkeum adalah makanan khas dari Korea Selatan, yang memiliki arti Sundae (sosis darah) dan Gopchang (usus). Makanan ini terdengar ekstrem namun sudah menjadi makanan biasa bagi orang Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)