home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WFH Bikin Badan Melar, Tapi Bahaya Kalau Diet Ketat!

Selasa, 17 November 2020 18:10 by SartikaF | 720 hits
WFH Bikin Badan Melar, Tapi Bahaya Kalau Diet Ketat!
Image source: Wolipop

DREAMERS.ID - Pandemi memang memaksa kita untuk tetap di rumah dan sulit melakukan kegiatan olah raga di luar sehingga tidak heran jika banyak orang yang akhirnya jadi malas gerak dan berujung pada kenaikan berat badan.

Sadar tubuhnya memberat, banyak orang langsung mencoba berbagai program diet tanpa berkonsultasi dengan ahlinya, demi menurunkan berat badan. Tak jarang, diet ketat juga dilakukan padahal itu justru berbahaya bagi tubuh.

Melansir dari Highend, berikut ini bahaya diet ketat menurut para peneliti.

1. Tubuh menjadi mudah lelah

Membatasi jumlah konsumsi kalori setiap hari, tanpa menyadari bahwa kalori tersebut diperlukan untuk diubah menjadi energi bukannya kehilangan berat badan dengan cepat, tapi kamu akan lebih mudah lelah.

2. Tubuh Mengalami Dehidrasi

Beberapa orang tidak menyadari, ketika mereka melakukan diet ketat, yang hilang dari tubuh bukan hanya lemak, tetapi biasanya mereka cenderung kehilangan air tubuh sebanyak kehilangan berat badan. Sehingga tak jarang memicu dehidrasi.

Baca juga: Transformasi Youtuber Korea Turun 50 Kg, Ini Tips Dietnya

3. Berat Badan Menjadi Naik

Berdasarkan penelitian juga, kehilangan berat badan secara instan dapat memperlambat metabolisme tubuh. Hal ini yang mengakibatkan berat badan akan cenderung meningkat setelah program diet berakhir.

4. Tubuh mengalami gangguan pencernaan

Peneliti mengungkapkan orang yang melakukan diet ketat cenderung sering mengalami masalah pencernaan, baik diare ataupun sembelit. Jika kamu mengalami diare serius, kamu akan dengan mudah terkena dehidrasi dan sangat berisiko bagi tubuh.

5. Malnutrisi

Ketika seseorang melakukan diet ketat, mereka cenderung untuk tidak mengonsumsi lemak dan karbohidrat. Sebagai efeknya, mereka tidak bisa mendapatkan vitamin dan asupan mineral.

Dalam jangka panjang, mereka tidak dapat memenuhi lagi kebutuhan nutrisi sehingge mengalami malnutrisi. Dampaknya, dapat merusak jantung dan menyebabkan beberapa penyakit mematikan, seperti kanker, diabetes dan masih banyak lagi.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
     Salah satu cara agar diet berhasil biasanya dengan mengonsumsi buah buahan. Namun Ahli Gizi dari Khoo Teck Puat Hospital, Let Weng Chuxiang mengatakan bahwa sekalipun buah kaya akan vitamin, mineral dan serat, tetapi buah kurang akan kandungan protein, karbohidrat, dan lemak berkualitas tinggi....
  • HOT !
    Kendall Jenner mengubah rutinitas kecantikannya selama empat tahun terakhir, setelah sempat mengalami masalah jerawat. Sekarang, ia lebih memilih untuk merawat kulitnya dengan masker alami yang dibuat sendiri....
  • HOT !
    Sundae Gopchang Bokkeum adalah makanan khas dari Korea Selatan, yang memiliki arti Sundae (sosis darah) dan Gopchang (usus). Makanan ini terdengar ekstrem namun sudah menjadi makanan biasa bagi orang Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)