home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Mesir Terjunkan Keturunan Firaun Demi Dongkrak Pariwisata

Selasa, 17 November 2020 15:10 by RizkiSetiawaan | 2372 hits
Pemerintah Mesir Terjunkan Keturunan Firaun Demi Dongkrak Pariwisata
Image Source:Sindonews.com

DREAMERS.ID - Akibat dari pandemi COVID-19, dunia Pariwisata di banyak negara hampir mati, tak terkecuali Mesir. Untuk membangkitkan kembali, pemerintah dan para pejabat barang antik Mesir pada hari Sabtu (14/11) lalu, telah mengumumkan penemuan peti mati kuno dengan jumlah sekitar 100 peti.

Melansir Sindonews, peti mati kuno tersebut berisi mumi dari keturunan raja Firaun, dan ada sekitar 40 patung emas yang dikuburkan oleh Firaun di selatan Kairo Mesir. Sarkofagus itu telah terkubur lebih dari 2.500 tahun yang lalu, dan ditampilkan dalam pameran sementara di kaki Piramida Langkah Djoser yang terkenal di Saqqara. 

Image Source:Sindonews.com

Peti kayu yang disegel, dan dibuka pada saat di lokasi untuk dipamerkan adalah milik pejabat tinggi dari periode akhir dan periode Ptolemeus Mesir kuno. Peti ini ditemukan di tiga lubang pemakaman dengan kedalaman 40 kaki di pekuburan yang luas, dulunya adalah ibu kota dari kuno Mesir, Memphis.

Peti mati mumu ditemukan dari dinasti Ptolemues, yang dulunya memerintah Mesir kurang lebih selama 300 tahun dari 320 SM. Sekitar 30 SM, dan Periode akhir 9664-332 SM). Bentuk dari mumifikasi yang paling klasik ini berasal dari Dinasti ke 18 yang berlangsung dari periode 1549/1550 sampai 1292 SM.

Image Source:Sindonews.com

Baca juga: Gejala Khusus COVID-19 Subvarian XB.1.16 yang Ditemukan 5 Kasus Di Jakarta

Sarkofagus dengan mumi di dalamnya juga ditunjukkan ke wartawan dan diplomat asing yang menghadiri acara tersebut. Dataran yang tinggi Saqqara dapat menempung kurang lebih 11 piramida, termasuk di dalamnya Step Pyramid. Dengan ratusan makam pejabat pada zaman kuno dan situs lain yang berkisar dari Dinasti 1 (2920 SM-1770 SM) sampai periode (395-642).

Sekertaris Jendral dari Supreme Council of Antiquities, Mostafa Waziri mengatakan bahwa studi pada awalnya menunjukkan peti mati yang telah dihias tersebut telah diperuntukan bagi para pendeta, pejabat tinggi dan kaum elit periode akhir Firaun (664-525 SM).

Image Source:Sindonews.com

El-Anany mengatakan peti mati Saqqara akan bergabung dengan 30 peti mati kayu kuno lainnya yang ditemukan pada bulan Oktober di kota selatan Luxor dekat kerajaan Firaun. Dan akan dipamerkan di Museum Agung Mesir (Great Egyptian Museum) yang baru, yang dibangun oleh negara Mesir di dekat Piramida Giza.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)