home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kini, Jenis Masker Jadi Cermin Kepribadian Pemakainya

Selasa, 17 November 2020 14:15 by SartikaF | 571 hits
Kini, Jenis Masker Jadi Cermin Kepribadian Pemakainya
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Sejak pandemi Covid-19 merebak di seluruh dunia, masker menjadi barang yang wajib dimiliki dan digunakan oleh masyarakat ketika beraktivitas di luar rumah. Masker pun kini bisa dibilang menjadi wakil dari identitas si penggunanya.

Pasalnya, jenis masker berevolusi untuk menyesuaikan dengan tipe kepribadian yang berbeda-beda. Melansir dari Asiaone, berikut adalah jenis masker yang mencerminkan kepribadian si pemakai. Kamu masuk yang mana, Dreamers?

Masker scarf

Jika kamu menggunakan scarf untuk masker, maka kamu masuk dalam tipe yang 'menyulitkan' banyak orang. Karena apa pun pendapatmu tentang masker dari scarf tetap salah karena bahan tersebut tidak boleh digunakan sebagai alternatif masker yang valid.

Jadi apabila kamu masih menggunakan scarf yang minim perlindungan seperti itu, sebaiknya segera hentikan ya. Dan beralih ke masker kain yang lebih tebal dan sesuai kriteria protokol kesehatan.

Memakai masker dibawah hidung

Biasanya, ini hanya sikap orang bodoh yang menggunakan masker wajah tanpa menutupi hidungnya. Hidung adalah pintu masuk utama partikel Covid-19, jadi mohon pakai masker kamu dengan benar.

Memakai masker dan face shield


Untuk kategori ini, kamu termasuk dalam orang yang unggul dalam perlindungan bahkan elit karena menggunakan 'alat tempur' yang lengkap. Biasanya orang yang menggunakan dua perlindungan seperti ini jika pergi ke tempat yang ramai dan padat.

Memakai masker respirator

Masker respirator seperti masker N95 ini sudah sangat jarang dipakai orang. Waktu awal booming, masker ini membuat pemakainya terlihat semakin keren. Namun seiring berkembangnya penelitian, masker ini justru tidak dianjurkan karena masih bisa berpotensi menyebarkan virus lewat lubang respiratornya.

Memakai masker medis

Jika kamu mengenakan masker ini, maka kamu masuk dalam kategori orang baik yang peduli dengan sekitar. Dan mudah memahami pentingnya memiliki masker wajah yang terjangkau dan efektif yang melindungi kamu dan orang lain di sekitar. Kamu adalah bisa disebut sebagai panutan.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
     Salah satu cara agar diet berhasil biasanya dengan mengonsumsi buah buahan. Namun Ahli Gizi dari Khoo Teck Puat Hospital, Let Weng Chuxiang mengatakan bahwa sekalipun buah kaya akan vitamin, mineral dan serat, tetapi buah kurang akan kandungan protein, karbohidrat, dan lemak berkualitas tinggi....
  • HOT !
    Kendall Jenner mengubah rutinitas kecantikannya selama empat tahun terakhir, setelah sempat mengalami masalah jerawat. Sekarang, ia lebih memilih untuk merawat kulitnya dengan masker alami yang dibuat sendiri....
  • HOT !
    Sundae Gopchang Bokkeum adalah makanan khas dari Korea Selatan, yang memiliki arti Sundae (sosis darah) dan Gopchang (usus). Makanan ini terdengar ekstrem namun sudah menjadi makanan biasa bagi orang Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)