home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Cara Kerja Permen Karet Bantu Turunkan Berat Badan

Selasa, 03 November 2020 15:10 by RizkiSetiawaan | 971 hits
Begini Cara Kerja Permen Karet Bantu Turunkan Berat Badan
Image Source:brilio.net

DREAMERS.ID - Apakah benar mengunyah permen karet dapat membantu menurukan berat badan? Hal ini juga telah dibuktikan oleh beberapa peneliti. Kebiasaan mengunyah permen karet ternyata membantu seseorang untuk tidak memiliki kebiasaan makan sembarangan dan tidak terkendali.

Mengunyah permen karet juga mengurangi keinginan untuk ngemil. Walaupun semua peneliti tidak sepakat, namun beberapa di antaranya juga menunjukkan bahwa kebiasaan mengunyah permen karet memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan melalui beberapa cara.

Berikut cara kerja permen karet bantu turunkan berat badan yang dilansir dari Healthline via CNN Indonesia.

Mengurangi Rasa Lapar

Mengunyah permen karet juga dapat mengurangi rasa lapar dan menimbulkan rasa kenyang. Keinginan seseorang untuk menyemil makanan ringan juga akan menjadi berkurang. Sebuah penelitian menemukan, mengunyah permen karet dapat mengurangi rasa lapar setelah puasa selama 10 jam.

Studi lainnya juga ditemukan, mengunyah permen karet tanpa gula selama 30 menit, setelah makan membuat seseorang merasa lebih kenyang.

Makan Lebih Sedikit Kalori

Mengunyah permen karet juga dapat membuat seseorang makan lebih sedikit kalori. Misalnya saja, beberapa orang percaya mengunyah permen karet di antara waktu makan dapat membantu mereka mengonsumsi lebih sedikit kalori pada siang hari.

Sebuah penelitian juga telah membuktikan, mengunyah permen karet di antara waktu makan telah membuat seseorang memakan 68 kalori lebih sedikit saat makan siang.

Membakar Lebih Banyak Kalori

Dalam sebuh penelitian, para peserta yang mengunyah permen karet sebelum dan setelah makan dapat membakar 3-5 persen lebih banyak kalori dalam 3 jam setelah makan. Studi lain ditemukan, mengunyah permen karet setelah makan dapat meningkatkan thermogenesis, yaitu jumlah kalori yang dibakar melalui pencernaan, namun jumlahnya kecil.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Dengan apa yang terjadi di tahun 2020 lalu, tren kesehatan di 2021 sudah diprediksi akan lebih fokus pada kesehatan batin. Pasalnya, selama pandemi Covid 19 yang terjadi sepanjang 2020 telah membuat orang mengalami stres hebat....
  • HOT !
    Sudah tidak heran jika dua selebriti ternama akan kedapatan mengenakan pakaian yang sama di kesempatan berbeda. Kali ini, aktris Kim So Yeon dan Jisoo BLACKPINK terlihat memakai gaun yang sama....
  • HOT !
    Walau banyak hal terhenti akibat pandemi, tidak demikian dengan industri fashion yang tetap berkembang dan mengeluarkan tren baru. Sepanjang tahun 2020 lalu, masih ada karpet merah, challenge unik, hingga fashion show yang berlangsung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tanakatosi
Cast : paw petclinic and care

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)