home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Diragukan, ZOOM Tambah Fitur Keamanan Bagi Pengguna

Jumat, 30 Oktober 2020 16:45 by SidikTri | 1003 hits
Sempat Diragukan, ZOOM Tambah Fitur Keamanan Bagi Pengguna
Image Source: UNSCA

DREAMERS.ID - Aplikasi video konferensi Zoom yang belakangan menjadi populer selama masa pandemi Covid-19, diketahui telah merilis fitur kemanan enkripsi end-to-end (E2EE) atau ujung ke ujung sebagai jaminan kemanan kerahasian pengguna rapat.

Layanan yang tadinya hanya diperuntukan untuk pengguna berbayar itu, kini dapat digunakan oleh semua pengguna berbayar dan gratisan, yang menggunakan Zoom lewat PC, Mac, iOS, Android, maupun Zoom Rooms. Namun, fitur ini belum tersedia di web client atau aplikasi pihak ketiga yang menggunakan Zoom SDK.

Fitur enkripsi ini akan menjamin kerahasiaan pembicaraan selama konferensi, karena pihak manapun, termasuk Zoom tidak akan bisa "mengintip" atau "menguping" video konferensi. Indikator dari sudah aktifnya fitur ini yaitu akan muncul tanda perisai hijau bergambar gembok di kiri atas.

Melansir KompasTekno yang mengutip The Verge, peluncuran ini barulah awal, akan ada empat fase untuk menggelontorkan fitur E2EE. Salah satu fasenya mencakup manajemen identitas yang lebih baik, dan dukungan sistem masuk tunggal. Kemungkinan perubahan itu akan dirilis tahun depan.

Untuk kamu yang belum tahu cara untuk mengaktifkan fitur E2EE ini, berikut adalah caranya:  

1. Masuk web atau aplikasi Zoom

2. Klik "Account Management", lalu pilih "Account Settings".

3. Pilih tab "Meeting".

4. Pada bagian "Security", pastikan bahwa bagian "Allow use of end to end encryption" aktif.

5. Apabila belum aktif, cukup geser toggle, lalu klik "Turn On".

6. Jika ingin menjadikan pengaturan ini wajib bagi semua pengguna di akun Anda, klik ikon gembok, lalu klik "Lock" untuk mengonfirmasi pengaturan.

7. Di bawah "Security" pilih tipe default enkripsi.

8. Pilih "save".

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Sering kali kita tahu bahwa mengonsumsi gula berlebih dapat menyebabkan timbulnya penyakit. Meskipun sudah ada banyak peringatan, namun tetap saja masih meremehkan dampak buruk gula pada tubuh....
  • HOT !
    Pesawat masih menjadi transportasi yang digunakan banyak orang untuk melakukan perjalanan di tengah pandemi. Untuk itu, pihak maskapai membenai protokol kesehatan yang sesuai untuk mencegah penularan COVID 19. ...
  • HOT !
    Nama Youtuber Like Jini mungkin sudah ada yang pernah mendengar. Dan belakangan ini, ia menjadi perbincangan hangat karena transformasinya yang sukses menurunkan badan sebanyak 50 kg....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)