home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bongkar Fakta Menarik dari Penentuan Trending Topic di Twitter

Jumat, 30 Oktober 2020 19:00 by RandyW | 1285 hits
Bongkar Fakta Menarik dari Penentuan Trending Topic di Twitter
Image Source: m.techno.id

DREAMERS.ID - Twitter adalah jejaring sosial media yang dibuat pada tahun 2006, hingga kini masih eksis digunakan oleh orang untuk saling bertukar informasi. Twitter juga menjadi ajang kampanye dengan fitur trending topic.

Walaupun kita sudah familiar dengan fiturnya, tapi mungkin banyak yang belum mengetahui cara kerja dari trending topic di Twitter. Melansir Liputan6, berikut ulasannya.

1. Algoritma

Tiap sosial media memiliki algortima yang berbeda. Menurut keterangan resmi Twitter, algoritma milik Twitter sendiri secara otomatis menyesuaikan dengan apa yang mereka ikuti, minat dan lokasi.

2. Tren ditentukan oleh jumlah tweet

Tren yang muncul dibagian trending topic menenjukan banyaknya tweet yang sama dalam jumlah yang banyak.

3 Tren = Tagar (#)

Salah satu cara mundah agar bisa masuk kebagian kolom trending topic dengan menggunakan tagar (#). Tagar ini membantu Twitter untuk mengelompokan tweet yang saling berkaitan dengan tagar yang digunakan

4. Bagaimana melihat tweet sendiri menjadi bagian dari trending topic?

Klik atau sentuh salah satu trending topic yang ada pada daftar, dan kamu akan melihat hasil pencarian tren tersebut. Kamu akan melihat semua Tweet yang berisi frasa, kata atau tagar. Untuk melihat Tweet terdahulu yang tidak lagi terdaftar, kamu dapat menggunakan pencarian Twitter

5. Apakah bisa berpartisipasi dalam trending topic?

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Bisa, penggunaan frasa dan tagar yang sama yang ada di dalam trending topic, dengan begitu tweetmu masuk ke dalam trending topic.

6. Apakah trending topik memiliki keterangan?

Terkadang. Di bawah ini adalah beberapa tren yang memiliki keterangan, seperti sejumlah Tweet atau konteks yang dipersonalisasi seperti siapa saja yang berada di ruang lingkup jaringan kamu yang mencuitkan tentang topic tersebut.

7. Apakah ada topik yang dibatasi agar tidak masuk ke dalam jajaran trending topik?

Beberapa jenis konten tidak dapat muncul dalam kolom trending topic, diantaranya:

- Konten yang berisi referensi gambar/dewasa atau cabul.
- Menyebarkan ujaran kebencian yang berdasarkan pada ras, suku bangsa, asal negara, orientasi seksual, jenis kelamin, identitas jenis kelamin, kelompok agama, usia, disabilitas, atau penyakit.
- Melanggar Peraturan Twitter.

8. Apakah ada pilihan trending topic berbayar di Twitter?

Twitter menawarkan 2 opsi trending topic berbayar, yaitu:

-Tren Promosi
Ini adalah promosi berdampak tinggi dalam kurun waktu 24 jam yang populer di kalangan brand. Untuk memastikan transparan, semua tren promosi ditandai dengan jelas dan harus mengikuti panduan.

- Tren Promosi Spotlight 
Ini adalah format iklan visual yang muncul di daftar tren teratas. Tren ini dilengkapi video berdurasi 6 detik, GIF atau kumpulan foto statis.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)