home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Orang Jepang Punya Waktu Tidur Tersingkat di Dunia

Selasa, 27 Oktober 2020 16:50 by bonita99 | 983 hits
Ini Alasan Orang Jepang Punya Waktu Tidur Tersingkat di Dunia
Image source: jawapos.com

DREAMERS.ID - Setiap orang dewasa pada umumnya butuh waktu tidur 7-9 jam. Rupanya, tidak semua orang dewasa di dunia menghabiskan waktu tidur selama itu. Di beberapa negara memiliki rata-rata jam tidur yang berbeda, dengan alasan tersendiri.

Seperti Jepang, di mana dalam studi tahun 2014 dan 2018, peneliti menggunakan data di seluruh dunia melalui alat pengukur kebugaran Polar A370 dan Polar M430 dan hasilnya masyarakat Jepang memiliki waktu tidur yang lebih singkat dibanding negara lain.

Melansir Liputan6.com, data dari alat tersebut membandingkan kebugaran pria dan wanita dari 28 negara di seluruh dunia, dan mengungkapkan bahwa pria dan wanita di Jepang tidur rata-rata 6 jam 35 menit per malam.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Waktu tidur mereka ternyata kurang 45 menit dari rata-rata waktu tidur internasional. Dan berbeda hampir satu jam dari orang Finlandia yang memiliki waktu tidur paling lama yaitu pria 7 jam 24 menit, dan wanita 7 jam 45 menit.

Penyebab orang Jepang tidur lebih singkat adalah karena bekerja sangat lama sehingga menimbulkan stres sehingga berdampak kurang tidur. Selain itu, budaya Jepang seperti pesta minum perusahaan, yang membuat tidur sangat larut sehingga kekurangan waktu tidur.

Maka orang Jepang biasanya akan mengambil waktu siang untuk tidur sebentar seperti di kereta, kafe, atau bahkan di meja kerja. Itulah juga yang membuat para pekerja Jepang hanya tidur sebentar di malam harinya.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)