home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fitur Instagram x Messenger Resmi dirilis, Apa Saja yang Berubah?

Selasa, 27 Oktober 2020 12:30 by SidikTri | 878 hits
Fitur Instagram x Messenger Resmi dirilis, Apa Saja yang Berubah?
Image Source: Voi.id

DREAMERS.ID - Fitur perpesanan lintas platform antara messenger dan Instagram akhirnya resmi masuk Indonesia pada hari ini Selasa (27/10). Untuk dapat menggunakan fitur ini pastikan aplikasi Instagramu sudah versi paling update dan pastikan untuk menginstal aplikasi messenger.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna di aplikasi Messenger dan Instagram untuk saling mengirim pesan, melakukan obrolan video, dan me-repost postingan kepada orang di Intagram dan Facebook.

Melansir Liputan 6, sejumlah pengguna yang sudah mendapat pembaruan, melihat keterangan "There's a New Way to Message on Instagram" saat mereka membuka laman DM di akun Instagram mereka.

Selain itu dibawahnya ada beberapa daftar fitur, yaitu 'change your chat color', ‘react with any emoji’, ‘swipe to reply to messages’, ’create selfie sticker’,  dan ’chat people who use facebook’.

Baca juga: Indonesia Jadi Negara Pertama Dapat Fitur 'Live Rooms' Instagram

Dan kemudian pengguna diarahkan untuk mengklik tombol pembaruan/update yang ada di paling bawah untuk kemudian dapat menikmati fitur baru ini.

Dreamers.id

Dikutip dari The Verge, selain perpesanan lintas platform, Instagram juga mendapatkan perombakan besar-besaran pada sistem DM-nya di mana akan diperluas dengan fitur-fitur yang diambil dari Messenger.

Fitur baru tersebut mencakup pesan yang hilang, stiker selfie, emoji khusus, warna obrolan, cara baru untuk memblokir pesan yang tidak diinginkan, dan pengenalan fitur Tonton Bersama Messenger, yang memungkinkan Anda menonton video dengan teman selama panggilan video.

Selain itu, pengguna di Instagram dan Messenger juga dapat mencari profil di kedua aplikasi secara bersamaan. Kamu bahkan dapat memilih keluar dari fitur ini kapan pun. Namun ada imbauan bahwa ketika sudah update, maka versi DM lama tidak akan kembali.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Kimchi adalah sayur fermantasi khas Korea, yang memiliki rasa cenderung pedas dan asam. Semakin lama disimpan, rasa dari kimchi akan semakin asam. Hal itu tentu membingungkan, apakah kimchi masih layak makan atau justru sudah basi....
  • HOT !
    Setelah melalui diskusi panjang di tengah pandemi corona ini, CEO Dorna, adalah pemegang hak komersial MotoGP, Carmelo Ezpeleta menjelaskan bagaimana posisi Sirkuit Mandalika di Lombok terkait jadwal MotoGP 2021....
  • HOT !
    Sebelum banyaknya yang berkunjung, Sumba, Nusa Tenggara Timur ini telah menjadi surganya bagi peselancar dalam negeri dan mancanegara, karena keindahan yang benar benar asri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)