home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sarapan 30 Menit Setelah Bangun Pagi Dapat Turunkan Berat Badan

Minggu, 25 Oktober 2020 07:00 by SartikaF | 2995 hits
Sarapan 30 Menit Setelah Bangun Pagi Dapat Turunkan Berat Badan
Image source: The Washington Post

DREAMERS.ID - Sampai saat ini masih ada beberapa orang yang takut untuk sarapan pagi, karena demi menghindari penambahan berat badan. Tapi perlu kalian ketahui bahwa sarapan dengan waktu terbaik ternyata dapat menurunkan berat badan lho.

Mengutip CNN Indonesia, The Journal of Nutrion telah menemukan bahwa orang-orang yang memulai hari sarapan dengan telur orak-arik, semangkuk yogurt, dan buah mengalami penurunan indeks masa tubuh yang lebih tinggi dibandingkan orang yang kerap melewatkan sarapan.

Penelitian juga menemukan bahwa kebanyakan orang yang bertubuh ideal justru selalu konsisten untuk memulai hari dengan sarapan. Lantas, kapan waktu sarapan yang tepat?

Ahli gizi Matt Tenneberg menyarankan agar sarapan tepat 30 menit setelah bangun di pagi hari. "Cara ini akan mengisi kembali tubuh Anda dari tidur malam dan memungkinkannya berfungsi dengan baik sepanjang hari," ujarnya, melansir Eat This.

Saat terbangun di pagi hari, lanjut Tenneberg, tubuh pasti akan merasa lapar. Dalam kondisi tersebut, tubuh secara otomatis akan berhenti membakar kalori.

"Artinya, proses metabolisme akan melambat secara dramatis. Anda harus terus mengisi kembali tubuh Anda agar proses pembakaran kembali normal," jelas Tenneberg.

Tenneberg juga menyarankan untuk menghindari karbohidrat olahan, lemak jenuh, dan menu sarapan yang terlalu tinggi gula. Lebih baik mengonsumsi makanan tinggi protein, rendah lemak jenuh, kaya serat, dan rendah kalori.

The Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism telah menemukan bahwa minum air mineral sekitar 500 ml di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)