home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Dampak Buruk Jika Terlalu Banyak Minum Air Lemon

Minggu, 25 Oktober 2020 08:00 by SartikaF | 1156 hits
5 Dampak Buruk Jika Terlalu Banyak Minum Air Lemon
Image source: Cnn Indonesia

DREAMERS.ID - Lemon yang terasa asam banyak menyimpan manfaat untuk kesehatan. Namun pernahkah anda mengetahui bahwa terlalu banyak mengonsumsi air dari lemon justru dapat menimbulkan beberapa masalah lho, Dreamers.

Melansir dari CNN Indonesia, belakangan ini, air lemon sudah menjadi tren dalam dunia kesehatan akan kandungan antioksidan dan sederet vitamin. Bahkan air lemon dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga menurunkan berat badan.

Mengutip dari Times of India, air lemon sangat efektif jika dikonsumsi pada pagi hari, dengan cara dicampur air hangat yang dapat membantu mengekstrak vitamin C dan polifenol dari dalamnya.

Ahli gizi Anju Sood menyarankan agar minum air lemon cukup dua buah saja yang diperas dan dicampur dengan air dalam sehari. Jumlah itu sudah cukup membuat tubuh tetap terhidrasi. Hal itu juga bisa untuk menghindari 5 dampak buruk dari terlalu banyak minum air lemon berikut ini.

1. Dapat merusak gigi

American Dental Association telah mengatakan bahwa keasaman pada lemon perlahan akan dapat mengikis enamel gigi. Untuk mengatasi keasaman pada gigi, anda bisa mencobanya meminum air lemon dengan menggunakan sedotan.

2. Memicu sakit perut

Kita telah mengetahui bahwa air lemon memiliki manfaat untuk kesehatan usus dan seluruh sistem pencernaan. Namun jika terlalu banyak meeminum perasan lemon justru dapat memperburuk beberapa gangguan pencernaan seperti GERD dan refluks asam dengan menyebabkan mulas, mual, dan muntah.

3. Memperparah sariawan

American Dental Assciation mengatakan bahwa zat asam pada lemon sangat terlalu tinggi, maka dari itu meminum air lemon ketika sariawan sangat tidak disarankan.

4. Terpapar kuman dari kulit lemon

Banyak orang mengonsumsi air lemon dengan cara infused water atau mencelupkan potongan lemon ke dalam air dalam botol. Namun, cara itu berisiko memicu berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri pada kulit lemon.

Untuk meminimalisasi risiko, cukup gunakan perasan lemon dan campurkan dengan air hangat.

5. Dapat menimbulkan migrain

Sejumlah ahli saraf mengatakan, buah-buahan seperti lemon diketahui dapat memicu migrain dan sakit kepala. Hal ini disebabkan oleh kadar tyramine yang tinggi dalam lemon. Tyramine sendiri merupakan senyawa alami yang sering dikaitkan dengan sakit kepala.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    TikTok merupakan jejaring sosial dan platform video yang paling digemari saat ini. Banyak konten menarik, mulai dari sekedar menari, meme, atau bahkan memberikan trik untuk memecahkan sebuah masalah....
  • HOT !
    Same outfit different feelings alert! Kali ini ada dua selebriti wanita beda genre yang tertangkap kamera mengenakan outfit yang sama pada kesempatan yang berbeda, yakni Jessi dan Nayeon TWICE....
  • HOT !
     Salah satu cara agar diet berhasil biasanya dengan mengonsumsi buah buahan. Namun Ahli Gizi dari Khoo Teck Puat Hospital, Let Weng Chuxiang mengatakan bahwa sekalipun buah kaya akan vitamin, mineral dan serat, tetapi buah kurang akan kandungan protein, karbohidrat, dan lemak berkualitas tinggi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)