home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menyimpan Masker

Jumat, 23 Oktober 2020 16:10 by SartikaF | 719 hits
Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menyimpan Masker
Image Source: Detik.com

DREAMERS.ID - Semua orang sudah tahu bahwa aturan memakai masker itu penting demi melindungi diri dan orang lain dari virus Covid-19. Namun perlu diperhatikan lebih teliti cara menyimpan masker yang benar.

Ada kalanya di new normal ini kita harus menyediakan tempat semacam travel kit, yang berguna untuk menyimpan perlengkapan seperti hand sanitizer dan masker. Melansir laman dari Detik.com, menyimpan masker di tempat yang berbeda ternyata lebih aman dibandingkan di dalam tas.

Menurut anjuran dr. Alfi Auliya Rachman dari Rumah Sakit Family Medical Center (FMC) Bogor, masker sebaiknya disimpan di wadah khusus. "Di masa seperti ini, kita perlu yang namanya new normal kit. Salah satunya dua kotak khusus, satu untuk menyimpan masker bersih, satu lagi buat yang kotor," sarannya.

Mengingat banyak orang yang menurunkan masker ke dagu itu merupakan bukan opsi yang aman, lebih baik di lepas saja tapi jangan diletakkan di sembarang tempat. Tidak harus kotak khusus, wadah plastik pun juga tak masalah untuk menyimpan masker. Namun jika keduanya tidak ada, maka ada opsi lain.

Baca juga: Viral Masker Hidung Kosk dari Korea, Ini Komentar Ahli

"Kita tutup masker pakai tisu atau kain besar juga tidak apa-apa. Intinya supaya masker tidak kontak dengan barang-barang luar," lanjut dr. Alfi Auliya Rachman.

Yang harus sangat diperhatikan adalah kebersihan masker. Lebih baik memakai masker baru. Apabila masker kain, jangan lupa dicuci ketika baru membelinya sebelum dipakai.

"Jangan lupa, pegang bagian talinya setiap kali memakai atau melepas. Pastikan pula masker benar-benar menutupi bagian hidung dan mulut," terangnya.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)