home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

4 Alasan Menu Makanan yang Sama Tidak Boleh Dikonsumsi Berulang

Jumat, 23 Oktober 2020 12:50 by SartikaF | 2813 hits
4 Alasan Menu Makanan yang Sama Tidak Boleh Dikonsumsi Berulang
Image source: Wolipop

DREAMERS.ID - Makanan merupakan kebutuhan makhluk hidup setiap harinya untuk mendapatkan nutrisi yang kemudian diolah menjadi energi. Jika kita menemukan makanan favorit pasti akan sulit untuk berhenti makan setiap hari, tetapi rupanya itu tidak diperbolehkan.

Namun perlu diketahui bahwa menu makanan yang sama tidak boleh dikonsumsi berulang setiap hari. Melansir laman dari Brilio.net, inilah ke empat alasannya yang berkaitan dengan kesehatan tubuh.

1. Kurangnya Nutrisi

Setiap orang pasti akan membutuhkan makanan yang mengandung nutrisi makro dan mikro agar tubuh bisa berfungsi secara baik. Namun jika hanya mengonsumsi satu jenis sayur dan buah tertentu setiap hari, ini bisa menyebabkan kurangnya nutrisi pada tubuhmu.

Ada hal yang perlu anda diketahui bahwa dengan mengonsumsi beragam makanan dan sayuran, maka semakin baik untuk kesehatanmu.

2. Membahayakan kesehatan usus

Kesehatan usus merupakan sistem pencernaan yang penting, maka dengan mengatur makanan yang beragam, perkembangan bakteri baik di usus akan semakin banyak. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan sistem imun sehingga kamu terhindar dari penyakit.

3. Kelebihan nutrisi

Nutrisi yang berlebihan bagi tubuh juga ternyata tidak baik lho, Dreamers. Dengan mengonsumsi makanan tertentu dalam jumlah banyak juga bisa membuatmu kelebihan nutrisi. Contohnya, jika kamu mengonsumsi kunyit berlebih maka dapat menimbulkan risiko pada liver.

4. Memperlambat penurunan berat badan

Jika kamu sedang melakukan program diet, maka ada baiknya untuk berganti menu setiap harinya. Pasalnya, mengonsumsi beragam buah dan sayur mampu menurunkan berat badan lebih cepat, dibanding yang makan masakan yang sama setiap harinya.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)