home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penerbangan Terpanjang di Dunia 18 Jam Non Stop Kembali Beroperasi

Jumat, 23 Oktober 2020 12:30 by RandyW | 923 hits
Penerbangan Terpanjang di Dunia 18 Jam Non Stop Kembali Beroperasi
Image Source: Airline Geeks

DREAMERS.ID - Singapore Airlines memiliki penerbangan terpanjang di dunia, yaitu rute dari Singapura yang langsung mendarat di New York, dengan jarak 9.536,5 mil ditempuh dalam waktu 18 jam non-stop.

Sebelumnya, penerbangan terpanjang di dunia ini menuju Newark, New Jersey dengan jarak 9.534 mil, kemudian dialihkan menuju Bandara John F Kennedy, New York, sehingga jaraknya menjadi lebih jauh.

Penerbangan tersebut sempat ditangguhkan pada 23 Maret lalu karena pandemi Covid-19. Kini, direncanakan kembali beroperasi pada tanggal 9 November 2020.

Baca juga: 'Nganggur' di Bandara, Maskapai Ini Ubah Pesawat Jadi Restoran Dadakan

Dilansir dari laman singaporeairlines.com (20/10), Executive Vice President Commercial Singapore Airlines, Lee Sik Hsin mengatakan penerbangan Singapura menuju New York merupakan langkah penting dalam membangun jaringan penerbangan milik Singapore Airlines.

“Layanan ultra-panjang nonstop adalah landasan layanan kami untuk pasar utama AS. Kami akan terus meningkatkan layanan yang ada dan memulihkan titik-titik lain seiring dengan kembalinya permintaan layanan penumpang dan layanan kargo,” kata Lee.

Jadwal penerbangan sementara mulai pada tanggl 9 November 2020, SQ24 akan beroperasi 3 kali seminggu dari Singapura menuju John F Kennedy, New York. Kemudian pada tanggal 11 November 2020, SQ23 akan beroperasi 3 kali seminggu dari John F Kennedy, New York menuju Singapura.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)