home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aturan Baru Jarak Aman Kontak Dekat dengan Pasien Positif COVID-19

Kamis, 22 Oktober 2020 18:50 by RandyW | 539 hits
Aturan Baru Jarak Aman Kontak Dekat dengan Pasien Positif COVID-19
Image Source: the guardian

DREAMERS.ID - Seiring berkembangnya penelitian, Dr Robert Redfield dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengumumkan adanya perubahan jarak aman untuk kontak dekat dengan orang yang terinfeksi Covid-19.

Perubahan ini terjadi dikarenakan munculnya kasus positif dari seorang petugas penjara, setelah berinteraksi dengan 22 narapidana yang terinfeksi Covid-19.

Menurut laporan dari CDC, petugas tersebut tertular meskipun menggunakan masker, alat pelindung diri, dan pelindung mata. Petugas itu diketahui berinteraksi selama 8 jam, atau 17 menit per narapidana yang terinfeksi Covid-19. 

Pada kriteria sebelumnya, kontak dekat berlaku dengan menjaga jarak setidaknya 1,8 meter selama 15 menit. Pedoman baru mengatur dalam jarak 1,8 meter dengan kumulatif waktu 15 menit hanya dalam rentang waktu 24 jam.

Baca juga: Beredar Dokumen Sebut Habib Rizieq Positif COVID-19, FPI: Palsu itu

"Kasus ini menambah pengetahuan ilmiah terkait risiko kontak dekat dengan orang yang terinfeksi Covid-19, dan menyorot lagi pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penularan," kata CDC yang dikutip dari New York Post.

Dilansir dari Detik Health, Ahli epidemiologi Caitlin Rivers dari Johns Hopkins Centers for Health Security, mengatakan bahwa definisi baru kontak dekat ini menjadi hal yang penting untuk mencegah penyebaran virus.

"Saya berharap (pedoman) ini akan memudahkan untuk menemukan banyak orang yang diidentifikasi sebagai kontak dekat," kata Caitlin.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Kimchi adalah sayur fermantasi khas Korea, yang memiliki rasa cenderung pedas dan asam. Semakin lama disimpan, rasa dari kimchi akan semakin asam. Hal itu tentu membingungkan, apakah kimchi masih layak makan atau justru sudah basi....
  • HOT !
    Setelah melalui diskusi panjang di tengah pandemi corona ini, CEO Dorna, adalah pemegang hak komersial MotoGP, Carmelo Ezpeleta menjelaskan bagaimana posisi Sirkuit Mandalika di Lombok terkait jadwal MotoGP 2021....
  • HOT !
    Sebelum banyaknya yang berkunjung, Sumba, Nusa Tenggara Timur ini telah menjadi surganya bagi peselancar dalam negeri dan mancanegara, karena keindahan yang benar benar asri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)